Yasuhiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT BSIN, optimis penjualan ban asal Jepang akan laris tahun ini. Hal ini karena permintaan pasar di Indonesia seperti itu setiap tahunnya.
"Penjualan kami di bulan April hingga Juni kembali meningkat, permintaan konsumen di Indonesia biasanya seperti itu," ungkap Yasuhiro Ukegawa, di sela-sela peluncuran Potenza Adrenaline RE003 di Proving Ground Bridgestone Karawang, Selasa 17 Maret.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Penjualan Bridgestone awal tahun ini dirasa kurang bergairah. Pada Januari sampai Februari, penjualan pabrikan ban di Indonesia mengalami penurunan. "Penjualan bulan lalu kurang baik, pertumbuhan market berjalan lambat," papar pria asal Jepang tersebut.
Pada tahun 2015, Bridgestone memberikan target penjualan meningkat sekitar 5 hingga 10 persen dibanding tahun lalu. Kenaikan target ini dipandang realistis karena jumlah permintaan pasar terus meningkat.
PT BSIN sendiri merupakan bagian dari Bridgestone Corporation Grup di Jepang. Produsen ban berlogo B tersebut selain memproduksi ban juga memproduksi berbagai produk karet lainnya untuk industri karet, kimia dan peralatan olahraga.