NEWSTICKER
Virus corona berdampak terhadap industri otomotif di Eropa. Carscoops
Virus corona berdampak terhadap industri otomotif di Eropa. Carscoops

Industri Otomotif

Gara-Gara Corona, Volkswagen Tutup Pabrik di Eropa

Otomotif industri otomotif volkswagen Coronavirus
M. Bagus Rachmanto • 18 Maret 2020 12:35
Italia: Volkswagen AG akan menghentikan produksi di pabrik mereka yang berlokasi di Eropa guna menekan penyebaran virus corona di kawasan tersebut. Terlebih negara-negara di Eropa menyerukan darurat virus corona sejak sepekan terakhir.
 
Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen AG, Herbert Diess mengatakan, penutupan pabrik akan dilakukan selama dua pekan. Menurut rencana, penutupan pabrik akan dimulai akhir pekan ini.
 
Seperti diberitakan Carscoops, pabrik Volkswagens AG di Italia yang akan ditutup itu antara lain yang memproduksi jok Lamborghini, Ducati. Kemudian pabrik yang memproduksi jok mobil ekonomi di Spanyol, dan pabrik yang memproduksi Volkswagen SUV di Portugal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandemik virus corona membuat penjualan dan produksi pasokan suku cadang ke pabrik kami akan ditangguhkan sementara waktu. Kami akan serius menangani persoalan ini sehingga hambatan ini bisa ditanggulangi dengan cepat,” kata VW Chief Executive, Herbert Diess.
 
Langkah yang diambil VW tersebut menunjukkan bahwa wabah virus corona telah memberikan dampak besar kepada industri di Eropa. Di luar perkiraan jika virus yang berasal dari Tiongkok itu ternyata juga mewabah hingga ke Eropadaratan.
 
Sekarang, Eropa menjadi episentrum penyebaran virus corona telah menyebabkan aktivitas bisnis di kawasan ini terhambat. Hal ini diperparah dengan restriksi Amerika Serikat (AS) terhadap Eropa sehingga membuat pabrik-pabrik tidak bisa beroperasi.
 
Chief Financial Officer (CFO), Frank Witter mengungkapkan pihaknya belum mengetahui sejauh mana efek virus ini terhadap VW dan berapa lama ini akan terjadi. “Untuk saat ini, sangat sulit untuk membuat proyeksi yang akurat. Kami berupaya keras untuk mendukung para pekerja dan keluarganya sekaligus melakukan stabilisasi bisnis,” jelasnya.
 
Perusahaan otomotif asal Jerman itu merilis, tahun target produksi kendaraannya sama seperti kinerja pada tahun lalu. VW juga akan menargetkan marjin operasionalnya di kisaran 6,5 persen dan 7,5 persen dari, kecuali untuk kendaraan khusus.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif