Hyundai ix35 sudah menggunakan teknologi fuel cell. Hyundai
Hyundai ix35 sudah menggunakan teknologi fuel cell. Hyundai

Audi Gandeng Hyundai Kembangkan Mobil Fuel Cell

Otomotif teknologi otomotif hyundai audi
Ekawan Raharja • 22 Juni 2018 13:47
Seoul: Audi dan Hyundai sepakat untuk bekerja sama mengembangkan mobil berteknologi fuel cell. Keduanya berencana untuk memproduksi mobil dengan tenaga fuel cell dalam jumlah besar.
 
Hyundai menjelaskan kerja sama jangka panjang ini memiliki target untuk menjadi pemimpin pasar di segmen fuel cell. Keduanya akan saling bekerja sama untuk berbagai macam pengembangan komponen untuk menghasilkan fuel cell.
 
Menurut Bloomberg, saat ini mobil listrik mengandalkan baterai lithium-ion dan mempersiapkan titik-titik pengisian baterai. Sedangkan penggunaan fuel cell diyakini kenduanya memiliki rentang mengemudi yang lebih jauh dan waktu yang pengisian lebih singkat membuatnya harus dikembangkan lebih baik lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Audi yang sudah mengembangkan fuel cell bersama Volkswagen Group berencana untuk memperkenalkan mobil terbatas berteknologi fuel cell pada 2020. Sedangkan Hyundai sudah memperkenalkan ix35 sebagai mobil produksi massal pertama yang menggunakan fuel cell.
 
"Fuel cell adalah bentuk penggerak tenaga listrik yang peling sistematis dan merupakan aset yang potensional di portofolio kami," ujar salah satu jajaran manajemen Audi, Peter Martens.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif