Mobil Baru,

Nissan Terra Dipastikan Meluncur di GIIAS 2018

Ekawan Raharja 11 Juli 2018 18:14 WIB
mobil barunissan
Nissan Terra Dipastikan Meluncur di GIIAS 2018
Nissan Terra sudah meluncur di Filipina. Nissan
Jakarta: Nissan Indonesia akhirnya mengakhiri puasa peluncuran produk baru. Merek asal Jepang ini dipastikan menghadirkan Nissan Terra untuk pasar nasional.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Troy Pantouw, memastikan Terra akan meluncur pada 2 Agustus 2018. Ini bertepatan dengan momen pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Ini adalah salah satu strategi NMI di tengah tahun untuk offensif produk," ujar Troy Selasa (10/7/2018) di Soehana Hall Jakarta.

Seperti kedua rivalnya yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Terra menggunakan sasis ladder frame. Mobil gambot ini memang didesain untuk melewati jalan-jalan off road.


Kemungkinan Terra yang akan dipasarkan memiliki spesifikasi mirip dengan yang sudah diluncurkan di Filipina. Di sektor mesin, bakal dipersenjatai bongkahan mesin berkapasitas 2,500 cc yang menyemburkan tenaga 190 daya kuda pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

"Kehadiran Terra tidak telat. Kita membuktikan semua sudah terencana dengan baik. Kita melihat waktu, momentum, dan berbagai hal lainnya, pasti Nissan ada perkembangan," sambung Troy.



(UDA)