Mobil Baru

Ford Segarkan Everest, Kini Ada Opsi Mesin 2.000 cc

Ainto Harry Budiawan 12 Juli 2018 10:38 WIB
ford
Ford Segarkan Everest, Kini Ada Opsi Mesin 2.000 cc
Ford Everest punya mesin baru 2.000cc dengan turbo. Ford
Bangkok: Ford memang sudah angkat kaki dari Indonesia, namun merek ini masih eksis di negara tetangga, Thailand. Di sana mereka punya pabrik dan belum lama ini mengenalkan Everest terbaru yang pertama kali muncul Mei lalu.

SUV berbasis pick-up ini pun mendapatkan sejumlah penyegaran di bagian eksterior seperti desain grill, lampu dengan xenon dan LED daytime running light. Sedang interior ada keyless entry dan push-button start, serta sistem entertainment SYNC 3.

Bagian yang menarik di mobil ini, yaitu punya opsi mesin baru, diesel 2.000 cc EcoBlue, berpadu transmisi otomatis 10 speed. Sebelumnya mesin ini sudah digunakan pada pikap Ford Ranger Raptor, seperti dituliskan Paultan.

Mesin baru ini juga punya dua opsi tenaga, 180 daya kuda dengan single turbo dan 213 daya kuda dengan twin turbo. Untuk single turbo hanya untuk penggerak roda belakang, dan twin turbo untuk varian penggerak 4x4.


Selain dua varian baru dengan mesin 2.000cc, varian sebelumnya yakni 2.200cc empat silinder dan 3.200cc lima silinder tetap dipertahankan. Sehingga total Ford Everest punya empat varian untuk pasar Thailand.

Harga jual disana untuk Everest mulai dari 1,299 juta bath (Rp556,8 jutaan) hingga 1,599 juta bath (Rp685,4 jutaan). Jika masih ada di Indonesia, mobil ini bersaing dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id