Kacamata pintar ini akan sangat membantu mempercepat mendiagnosis dan memperbaiki mobil tanpa harus melihat buku panduan atau mengangkat telepon. BMWBlog
Kacamata pintar ini akan sangat membantu mempercepat mendiagnosis dan memperbaiki mobil tanpa harus melihat buku panduan atau mengangkat telepon. BMWBlog

Kacamata Pintar Bantu Mekanik Servis Mobil

Otomotif teknologi otomotif bmw
Ekawan Raharja • 13 Juni 2019 11:38
Amerika Serikat: Inovasi terus dilakukan di berbagai segi, tidak hanya di sektor fitur mobil namun juga mencapai di tahapan layanan purna jual mobil. BMW kini berencana untuk melengkapi para mekaniknya dengan kacamata pintar untuk membantu memperbaiki kondisi mobil.
 
Raksasa otomotif asal Jerman itu mengumumkan mengembangkan penggunaan kacamata pintar untuk mekanik dealer-dealer resmi mereka. Mereka memberi nama kacamata ini TSARAVision Smart Glasses (TSara). Kacamata pintar ini akan sangat membantu mempercepat mendiagnosis dan memperbaiki mobil tanpa harus melihat buku panduan atau mengangkat telepon.
 
Melalui Tsara, memungkinkan mekanik terhubung melalui audio dan video dengan ahli otomotif di kantor pusat BMW. Sehingga mekanik cukup melihat cara mendiagnosis dan perbaikan melalui kacamata tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecanggihan kacamata itu mampu melakukan video streaming sampai menampilkan gambar bagian mobil yang rusak yang bisa dilihat sang ahli. Saat montir dan ahli otomotif terhubung, diharapakn pekerjaan akan diselesaikan secara cepat dan efisien.
 
Setiap teknisi yang menggunakan Tsara tidak hanya melakukan video streaming, tapi juga dapat membuka dan melihat dokumen melalui perintah suara saat memperbaiki mobil. Sehingga mekanik tidak perlu repot untuk membuka buku manual selama memperbaiki mobil.
 
Teknologi seharusnya sudah digunakan oleh dealer resmi BMW per per Juni 2019. Hanya saja Cnet tidak menuliskan dealer mana saja yang sudah mengadopsi teknologi ini.
 
Teknologi seperti ini sebenarnya bukan hal baru di dunia otomotif. Porsche sudah terlebih dahulu mengaplikasikan teknologi ini melalui Vehicle Service Departements Porsche Canada setahun silam.
 
Kacamata pintar ini dikatakan akan mengusung perangkat lunak "Tech Live Look", yang diperlengkap dengan kamera auto fokus beresolusi tinggi yang dapat melihat secara detail hingga hal terkecil atau bahkan bisa melihat posisi baut dan mur. Kacamata juga telah dilengkapi dengan lampu LED kuat yang dapat digunakan untuk menerangi area gelap seperti kompartemen mesin.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif