UD Trucks optimis mainkan segmen pasar medium duty truck di Indonesia karena naiknya permintaan di sektor pertambangan dan infrastruktur. UD Trucks
UD Trucks optimis mainkan segmen pasar medium duty truck di Indonesia karena naiknya permintaan di sektor pertambangan dan infrastruktur. UD Trucks

Persaingan Medium Truck Bakal Ketat di 2019

Otomotif penjualan mobil ud trucks
Ahmad Garuda • 18 Desember 2018 18:30
Jakarta: Meningkatnya industri pertambangan dan infrastruktur turut memicu meningkatkan penjualan mobil truk di Indonesia. Kondisi ini pun dimanfaatkan beberapa pabrikan dengan meluncurkan varian truk di segmen medium duty. Tak terkecuali UD Trucks yang sudah mulai menjual Kuzer.
 
Lantaran mayoritas APM truk memainkan pasar ini, tentu butuh strategi terbaik agar konsumen yang biasanya dihuni perusahaan tambang dan infrastruktur, melirik sebuah produk. Optimisme pun dilayangkan Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard.
 
"Memang segmen ini sangat padat, namun dengan segala kelebihan yang kami miliki, UD Trucks sangat optimis bisa bersaing di pasar nasional. Apalagi ini menjadi segmentasi terbesar yang membuat produsen truk di Indonesia jadi lebih hidup," ujar Valery kepada medcom.id di Bloeming FX Sudirman, Jakarta pada Selasa (18/12/2018).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menjalankan roda bisnisnya, mereka didukung dua pilar kuat untuk sistem pemasaran. Yaitu Astra UD Trucks dan United Tractors. Valery menegaskan bahwa khusus untuk pemasaran produk di sektor pertambahan, mereka mempercayakan ke United Tractors sebagai jaringan penyedia kendaraan untuk pertambangan dengan jaringan terluas.
 
Sedangkan untuk kebutuhan infrastruktur, jaringan Astra UD Trucks menjadi andalan mereka. Keduanya dianggap bakal saling menguatkan untuk meraih angka penjualan terbaik di pasar nasional khususnya untuk segmen medium duty truck yang saat ini dikuasai oleh Hino.
 
Tentu ini bukan perkara mudah, mengingat Mitsubishi Fuso juga mulai pasang komitmen untuk memasarkan produk di segmen ini melalui Fighter. Namun beberapa kelebihan yang ditawarkan brand yang sebelumnya mengusung nama Nissan Diesel itu, membuat mereka semakin optimis.
 
"Penjualan Nissan Diesel di Indonesia sejak dulu cukup bagus. Kemudian dukungan teknologi dari Volvo sebagai perusahaan truk terkemuka di Eropa yang juga jadi bagian dari UD Trucks, membuat teknologi produk kami lebih mengerti keinginan para penggunanya. Termasuk sistem telematics yang mampu mendeteksi semua hal di mobil tersebut. Sehingga sistem perawatan kendaraan lebih terkontrol."
 
Bahkan brand asal Jepang itu menerangkan tentang jajaran lengkap truk mereka beserta penggerak rodanya. Sehingga wajar, jika optimisme mereka selalu tinggi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi