Respon APM terhadap bencana alam di Indonesia mulai cepat. Auto2000
Respon APM terhadap bencana alam di Indonesia mulai cepat. Auto2000

Industri Otomotif Tanggap Bencana Alam

Otomotif mobil industri otomotif asuransi kendaraan
Ahmad Garuda • 24 Desember 2018 16:59
Jakarta: Respon industri otomotif nasional terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia, mulai sangat baik. Termasuk bencana tsunami yang menyerang Jawa Barat dan Selatan Sumetera. Gelombang pasang tersebut meluluh-lantakkan banyak penginapan di garis pantai Anyer, Tanjung Lesung dan Lampung yang sedang diisi mayoritas wisatawan yang ingin berlibur akhir tahun.
 
Industri otomotif pun bergerak cepat menurunkan bantuan khususnya buat mereka yang sangat membutuhkan. Salah satunya Auto2000 yang menurunkan bantuan bagi para pemilik mobil Toyota berupa potongan harga perbaikan kendaraan yang terdampak bencana alam.
 
“Kami memahami kondisi dan situasi sulit akibat musibah tsunami di Selat Sunda ini. Makanya kami menyiapkan program khusus di bengkel Auto2000 untuk meringankan beban pelanggan yang kendaraannya terdampak,” kata Senior Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya pada Senin (24/12/2018).

Bukan hanya bengkel resmi APM yang bergerak, perusahaan asuransi otomotif seperti Asuransi Astra pun ikut memberikan perlindungan khusus bagi mereka yang terdampak tsunami. Tentunya dengan syarat perluasan jaminan sudah dilakukan sebelumnya oleh sang pemilik kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika pemilik sudah benar melakukan perluasan jaminan dan mobilnya termasuk dalam korban bencana alam seperti tsunami, banjir atau gempa bumi, maka pemilik mobil seharusnya tidak terlalu khawatir mengenai hal ini," timpal Head of Communication & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto kepada Medcom.id beberapa waktu lalu.
 
Selain itu, beberapa komunitas otomotif dan relawan yang tergabung dalam merek tertentu, juga sudah mulai berbondong-bondong melakukan pertolongan. Ada yang langsung menuju ke sana, bahkan ada juga yang menggalang bantuan di kota-kota lainnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi