Kompetisi Berkendara Irit

Eko Yulianto jadi Andalan Indonesia di Final UD Trucks EMC

Ahmad Garuda 23 Oktober 2018 19:39 WIB
ud trucks
Eko Yulianto jadi Andalan Indonesia di Final UD Trucks EMC
Peserta UD Trucks Extra Mile Challenge Indonesia, diwakili Eko Yulianto. Dok medcom.id
Tokyo: Extra Mile Challenge (EMC) yang merupakan program khusus berkendara irit ala UD Trucks, akhirnya mencapai babak final. Kali ini final ajang irit-iritan konsumsi bahan bakar untuk para sopir truk itu, bakal digelar di UD Trucks Experience Centre, Ageo, Jepang.

Indonesia cukup beruntung lantaran mampu mengutus perwakilannya yaitu Eko Yulianto. Pria yang mewakili Indonesia ini merupakan sopir dari perusahaan ekspedisi PT Duta Lintas Nusa yang mengikuti ajang EMC dan jadi jawara di Indonesia.

Menurut Eko, tentu tidak mudah untuk melawan trik berkendara para sopir yang ikut dari negara-negara lain. Mengingat tingkat final ini diambil sopir terbaik dari yang terbaik. Tapi Ia sangat optimis mampu memberikan yang terbaik saat kompetisi yang berlangsung pada Kamis (25/10/2018) nanti.

Meski ada beberapa materi soal yang dilombakan sama dengan versi regional, namun ada juga beberapa yang akan menjadi uji keterampilan khusus dalam mengendara. Tentu ini akan menjadi nilai tambah bagi para sopir jika mereka berhasil melewati target yang ditetapkan.


"Kami sangat bangga menggelar kompetisi berkendara irit ala UD Trucks melalui EMC ini. Paling tidak, kami berharap ini menjadi motivasi bagi sopir-sopir lainnya untuk mau atau terpacu berkendara dengan cara terbaik. Bukan semata untuk bis amelakukan efisiensi, namun juga berkontribusi dalam keselamatan berlalu lintas," klaim Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia, Valery Muyard.

Peserta yang akan dihadapi oleh Eko nantinya adalah peserta yang berasal dari negara-negara penyelenggara UD Trucks EMC di Asia. Negara-negara ini merupakan negara yang menjual truk heavy duty milik brand asal Jepang tersebut, seperti Quester dan Quon. Apakah Eko mampu membuktikan performanya sebagai yang terbaik di Jepang? Semoga saja.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id