Kia Telluride dilengkapi dengan fitur untuk menjelajah medan off road. Autoevolution
Kia Telluride dilengkapi dengan fitur untuk menjelajah medan off road. Autoevolution

Kia Bekali Telluride 2020 dengan Kemampuan Off Road

Otomotif mobil baru kia
M. Bagus Rachmanto • 17 Januari 2019 07:52
Detroit: Tampilnya Kia Telluride di North American International Auto Show (NAIAS) 2019, mepertegas SUV asal pabrikan Korea Selatan itu ingin tetap eksis di pasar Amerika Serikat (AS).
 
Terlebih Telluride diambil dari nama sebuah tempat di daratan AS. Seperti Hyundai yang memberikan nama bagi SUV-nya, dengan tajuk daerah di Amerika, sebut saja Hyundai Tucson dan Hyundai Santa Fe.
 
Hal itu tidak terlepas dari selera pasar otomotif AS yang dalam beberapa tahun terakhir kembali tergila-gila kepada kendaraan bongsor, yang dibekali dengan kemampuan off road

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui jika Kia sudah memamerkan beberapa konsep berbasis Telluride dengan aksesoris atau modifikasi, yang menggambarkan sebagai mobil di luar jalan atau bergaya off road. Dan dikabarkan Telluride akan menjadi pesaing SUV Explorer.
 
Kia Bekali Telluride 2020 dengan Kemampuan Off Road
 
Sehingga tidak dapat disangkal jika ada sesuatu yang terjadi di fasilitas Kia Design Center di Irvine, California. Dikabarkan sejumlah aksesoris mulai dari lift kit dan pemilihan pelek, pelek dan ban off road disematkan di Telluride, serta adanya pengaturan berbeda untuk kontrol traksi dan kontrol stabilitas.
 
Maka tak heran Jika Kia membekali Telluride dengan GDI V6 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan perecepatan. Total tenaga yang mampu dihasilkan diklaim sebesar 295 daya kuda.
 
Dilansir Autoevolution desainer Telluride, Tom Kearns mengatakan, jika para insinyur seedang mengerjakan proyek untuk Telluride di masa depan, dan tinggal menunggu restu dari para petinggi Kia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif