Baic nyayur di GIIAS, 136 SPK langsung mereka kantongi hanya beberapa bulan di Indonesia. BM
Baic nyayur di GIIAS, 136 SPK langsung mereka kantongi hanya beberapa bulan di Indonesia. BM

Debut di GIIAS 2024, Baic Langsung Nyayur 136 SPK

Ahmad Garuda • 01 Agustus 2024 14:21
Jakarta - Masuknya beberapa brand otomotif asal Tiongkok dengan produk anyarnya, bikin banyak segmen kendaraan di Indonesia jadi ramai. Salah satunya adalah segmen SUV premium yang dimainkan oleh Baic. Brand yang baru beberapa bulan lalu pasang komitmen untuk pasar Indonesia itu langsung mendapat tempat di hati masyarakat dengan penjualan yang cukup baik untuk sebuah brand baru.
 
Dalam 10 hari debut pertamanya, Baic berhasil mengumpulkan 136 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didapatkan selama periode 18-28 Juli 2024. SPK ini merupakan gabungan secara total angka yang didapat langsung di pameran GIIAS 2024 dan juga di dealer resmi mereka sekaligus transaksi penjualan Business to Business selama periode tersebut. 
 
Jumlah angka penjualan ini sedikit banyak menggambarkan respon positif para konsumen otomotif Indonesia terhadap kedatangan Baic di Indonesia. Dari angka penjualan yang telah berhasil mereka raih, didominasi oleh BJ40 Plus yang memikat hati banyak konsumen melalui tampilan kendaraan offroad premium namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau. Mobil ini dominan sebesar 80% dari angka penjualan mereka.

Sisanya adalah X55 II yang memang menyasar untuk kebutuhan kendaraan keluarga maupun pribadi untuk penggunaan sehari-hari. Penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini dinilai sangat positif, meskipun memiliki pasar yang tersegmentasi kesil. Namun fakta angka penjualannya berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar di Indonesia.
 
Baca Juga:
BMW R 1300 GS Trophy ERI, Kian Ganteng dan Maskulin!

 
Semua kendaraan ini akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen dalam waktu singkat setelah SPK dilakukan. X55 II yang telah terjual segera terkirim di awal Agustus 2024 disusul oleh BJ40 Plus pada pertengahan Agustus 2024. 
 
“Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang  baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan Baic di Indonesia untuk ke depannya,” papar Chief Operating Officer Baic Indonesia, Dhani Yahya dalam keterangan resminya. 
 
Antusiasme dan rasa penasaran para konsumen terhadap brand mobil yang baru saja masuk Indonesia ini tercermin dari mengularnya antrian test drive selama pameran berlangsung yang mencapai hampir 500 orang. Ditambah lagi Baic Indonesia memberikan konsep test drive yang tidak biasa yaitu menggunakan obstacle-obstacle ala medan offroad.
 
Ini dilakukan untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II. Respon positif banyak didapat di mana mayoritas mengakui response kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap.
 
Baca Juga:
Honda Modif Contest 2024 Jaring Ribuan Modifikator

 
“Antusiasme masyarakat terhadap BAIC nahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Jogjakarta.” lanjutnya. 
 
Baic Indonesia akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. “Kami tidak sabar untuk dapat bertemu para calon konsumen Baic dari berbagai kota di Indonesia yang Kami yakini akan memberikan respon positif terhadap produk-produk yang Kami suguhkan.”
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan