Usai Xpander, Nissan juga umumkan mobil All New Livina yang terdampak masalah fuel pump yang rusak. medcom.idAhmad Garuda
Usai Xpander, Nissan juga umumkan mobil All New Livina yang terdampak masalah fuel pump yang rusak. medcom.idAhmad Garuda

Recall Mobil

Xpander Recall, Nissan Ikut Recall All New Livina

Otomotif nissan recall mobil
Ahmad Garuda • 22 Juni 2020 14:09
Jakarta: Bukan rahasia lagi jika All New Nissan Livina mengambil basis produksi kendaraan dari Mitsubishi Xpander. Produk ini merupakan produk global dua brand yang tergabung dalam aliansi tersebut. Efeknya jika terjadi recall, tentu brand lain yang menggunakan basis mobil dari brand mobil bermasalah itu akan ikut terdampak.
 
Contohnya MItsubishi yang hari ini baru sama mengeluarkan pernyataan tentang proses recall yang mereka lakukan. Bukan tanpa alasan, Xpander yang kini dikenal jadi lawan tangguh Toyota Avanza itu, mengatakan bahwa pompa bensin, terutama bagian impeller untuk mengisap bahan bakar, berpotensi mengalami pemuaian.
 
Hal ini juga dilakukan oleh Nissan. Mereka mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) dari all-new Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019. Merek asal Jepang ini mengaku akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini Senin (22/6.2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuannya jelas, agar pelanggan segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh deailer resmi mereka tanpa dipungut biaya. Pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.
 
Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.
 
"Sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti." tulis Nissan dalam pernyataan resminya hari ini.
 
Adapun kendaraan yang terdampak hanya all-new Nissan Livina dengan total angka 9.314 unit yang terjual dari 22 Februari 2019 – 24 Agustus 2019 di pasar Indonesia. Jika Anda salah satu pemilik mobil tersebut, silakan melakukan penggantian pompa bahan bakar di bengkel resminya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif