Honda umumkan recall untuk hampir seluruh model yang ditawarkannya. Honda
Honda umumkan recall untuk hampir seluruh model yang ditawarkannya. Honda

Recall Mobil

9 Tipe Mobil Honda Kena Recall karena Fuel Pump

Ekawan Raharja • 16 Juli 2020 07:46
Jakarta: Honda Indonesia mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (recall) untuk komponen fuel pump pada beberapa model di Indonesia. Model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.
 
Layanan purna jual yang dilakukan ini merupakan bentuk tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi. Penyebabnya adalah fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Efeknya mesin tidak mendapatkan pasokan bensin yang cukup, dan cukup berbahaya ketika mobil sedang di tengah perjalanan.
 
Mengingat model yang termasuk program recall ini cukup banyak, total ada mobil yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 85.025 unit. Pihak pabrikan juga telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Selain itu, konsumen juga bisa melakukan pengecekan secara mandiri dengan mengunjungi situs resmi dan memasukan sejumlah data yang diperlukan.
 
Untuk menjalani program recall ini, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh App Store atau Play Store. Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian fuel pump melalui aplikasi yang sudah disediakan juga akan mendapatkan satu liter oli atau satu botol Engine Cleaner gratis selama periode bulan Juli–September 2020.
 
“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan mobil konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ucap Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny MT, melalui keterangan resminya.
 
Konsumen saat datang ke dealer untuk melakukan perbaikan juga tidak perlu khawatir karena dealer resmi sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap karyawan, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu, serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan. Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60–90 menit.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan