Sistem audio terbaik, belum tentu ribet dan Venom membuktikannya dengan produk anyarnya. medcom.id/Ahmad Garuda
Sistem audio terbaik, belum tentu ribet dan Venom membuktikannya dengan produk anyarnya. medcom.id/Ahmad Garuda

Audio Mobil

Sistem Audio Anti Ribet? Venom Punya Cara Sendiri

Otomotif komponen otomotif komponen aftermarket audio mobil
Ahmad Garuda • 22 April 2018 19:41
Jakarta: Salah satu kendala terbesar yang dialami oleh para penikmat sistem audio terbaik adalah ruang kabin yang pasti terpakai untuk ruang instalasi audio. Mengingat ini sudah menjadi syarat untuk membuat sistem audio itu bekerja seperti yang diinginkan.
 
Fakta tersebut dibantah oleh Venom. Mereka justru mengklaim bisa menghadirkan sistem audio terbaik tanpa mengorbankan ruang kabin. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama, Irwan Kusuma yang merupakan pemilik brand Venom. Ia menegaskan bahwa instalasi sistem audio tidak selalu harus ribet.
 
"Terkadang banyak yang mengeluhkan instalasi sistem audio terbaik, selalu mengorbankan ruang kabin. Tapi kami menghadirkan solusi untuk itu. Yaitu dengan dengan menghadirkan produk yang pemasangannya dilakukan di lokasi yang bisa dimaksimalkan. Misalnya di bawah jok dan juga di beberapa spot yang cukup jarang terpikirkan." beber Irwan.
Sistem Audio Anti Ribet? Venom Punya Cara Sendiri
Produk yang dimaksud Irwan adalah processor dan subwoofer. Untuk processor, jenisnya adalah Venom Pandora VPR 4.6 MK2 (frekuensi10 Hz-18 KHz) berdimensi 122 lebar x 200 panjang x 41 tinggi. Output powernya mulai dari @40 ohm, @20 ohm dan @10 ohm. Keunggulan yang diberikan adalah tahan terhadap panas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian processor kedua adalah Venom Pandora VPR 1 B (10Hz-20KHz) dengan dimensi lebih kecil yaitu 173 lebar x 114 panjang x 41 tinggi. Lantaran kedua produk ini punya dimensi cukup kecil, maka tak heran jika penempatannya bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah jok pengemudi atau penumpang.
Sistem Audio Anti Ribet? Venom Punya Cara Sendiri
Produk lain yang mereka kenalkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 adalah subwoofer pasif VX 15.1 dan subwoofer aktif Venom 15.1 A. Keduanya memiliki spek sama, impedance 2.0 ohm + 2.0 ohm dual speaker, frekuensi 30-200 hz, mampu menyemburkan suara hingga 92 dB. Mereka mengklaim sistem audio ini cocok bagi pecinta audio mobil karena karakter bass-nya dalam dan bertenaga.
 
Penasaran dengan paketan harganya? tentu akan lebih afdhol jika Anda menyambangi langsung ruang pamer Venom di pameran otomotif IIMS 2018, yang akan berlangsung hingga 29 April mendatang. Selamat hunting!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif