MG 5 GT. MG
MG 5 GT. MG

MG 5 GT Buka-Bukaan Konsumsi Bensinnya, Lumayan Juga!

Ekawan Raharja • 08 November 2022 11:00
Jakarta: Di tengah harga bahan bakar minyak (BBM) yang fluktatif, membuat konsumsi BBM sebuah mobil menjadi salah satu pertimbangan dalam pembelian. Melihat tren tersebut, MG kemudian buka-bukaan mengenai konsumsi bensin untuk model MG 5 GT.
 
Berdasarkan pengujian internal yang telah dilakukan menggunakan bensin dengan nilai oktan 92, 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9 - 11 kilometer/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota, 12 - 16 kilometer/liter ketika berada di rute antar kota, dan 9 - 12 kilometer/liter untuk rute campuran. Hasil tersebut didapat dengan mode berkendara yang disetting pada mode normal.
 
Dari segi dapur pacunya, sedan 4 pintu ini didukung dengan mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc. Mesin ini menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, sistem injeksi yang lebih modern dan efisien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, terdapat juga tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengendara, mulai dari Urban, Normal, hingga Dynamic.
 
Tenaga yang telah dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT. Transmisi ini mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus sehingga makin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.
 
Sisi desain juga diklaim membantu efisiensi bahan bakar melalui aspek aerodinamis yang dihasilkan. Fascia dibuat melancip ala shark hunting front face, dengan buritan yang dibentuk seperti ducktail di bagian bagasinya menjadikan kendaraan lebih aerodinamis.
 
"Desain eksterior yang aerodinamis, dikombinasikan dengan mesin, sistem injeksi, serta sistem transmisi CVT 8 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang smooth, membuat MG 5 GT mampu menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar, dengan tetap menjaga kenyamanan berkendara di tengah kepadatan lalu lintas," ucap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, melalui keterangan resminya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif