Suasana jalan tol. Jasa Marga
Suasana jalan tol. Jasa Marga

Lalu Lintas

Tidak Ada Penyekatan & Tilang Saat Arus Mudik

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas Tilang ganjil genap Polda Metro Jaya Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 19 April 2022 15:00
Jakarta: Kepolisian Republik Indonesia berencana untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan para pemudik. Mereka pun juga mengklaim tidak ada penyekatan maupun tilang bagi masyarakat yang diketahui tidak mematuhi skema rekayasa lalu lintas.
 
“Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari NTMC Polri.
 
Lebih jauh, berdasar hasil analisanya, volume arus mudik mulai akan meningkat pada 28 April 2022 mendatang. Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengklaim, Polda Metro Jaya telah menyiapkan teknis pengamanan untuk menyikapi hal tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Maka 28 April pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB hari Kamis sudah ada pelaksanaan one way dari Km 47 Karawang menjelang Karawang Barat sebelum turunan dari elevated sampai Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang Km 114,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga memastikan tidak ada sanksi tilang bagi pelanggar ganjil genap atau gage di tol saat masa mudik lebaran Idul Fitri. Pengendara yang melanggar ganjil genap hanya akan diberi sanksi keluar dari pintu tol terdekat.
 
Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kebijakan ganjil genap ini akan diterapkan bersamaan dengan kebijakan one way. “Petugas di jalan ketika menemukan ada kendaraan yang tidak sesuai tanggal maka akan kita keluarkan ke pintu tol terdekat,” pungkasnya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif