Nissan menargetkan hingga akhir tahun bisa memiliki 130 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Nissan
Nissan menargetkan hingga akhir tahun bisa memiliki 130 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Nissan

Tak Kalah Agresif, Nissan Terus Lebarkan 'Sayap'

Otomotif industri otomotif nissan datsun
Ekawan Raharja • 11 Juli 2019 19:28
Cikupa: Nissan Indonesia terus bebenah di pasar otomotif Indonesia agar bisa terus bersaing di tengah pasar yang semakin kompetitif. Selain menghadirkan mobil-mobil baru untuk ditawarkan kepada masyarakat di Indonesia, mereka juga terus menambah jaringan dealernya.
 
Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menerangkan melihat adanya peluang besar di pasar otomotif Indonesia. Mengingat populasi penduduk Indonesia yang terus tumbuh, juga diikuti dengan tumbuhnya permintaan akan kendaraan penumpang.
 
Pria asal Jepang ini mengambil langkah dengan meluncurkan banyak model baru mobil yang dipasarkan, mulai dari All New Nissan Livina, All New Serena, dan Nissan Terra. Selain produk baru, Nissan mengimbanginya dengan menambah dealer baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak Kalah Agresif, Nissan Terus Lebarkan 'Sayap'
 
"Kita bukannya agresif tetapi langkah ini untuk membangun merek kita, selain itu mengajak rekan bisnis kami bekerja sama membangun merek ini," terang Isao Sekiguchi Kamis (11/7/2019) di Dealer Nissan-Datsun Cikupa Kabupaten Tangerang.
 
Bahkan mereka menargetkan hingga akhir tahun bisa memiliki 130 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan dealer terakhir yang diresmikan adalah dealer Nissan-Datsun Cikupa.
 
Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma, menjelaskan dealer ini merupakan dealer kedua yang mereka kelola dimana sebelumnya membuka dealer Nissan-Datsun Alam Sutera. Dia mengakui bahwa pertumbuhan pasar dan strategi yang dimiliki Nissan dan Datsun di Indonesia memang potensial.
 
Tak Kalah Agresif, Nissan Terus Lebarkan 'Sayap'
 
"Nissan akan meluncurkan kendaraan baru di Indonesia, dan ini menjadi kesempatan kita menjual lebih banyak kendaraan. Sehingga diperlukan lebih banyak lagi dealer-dealer seperti ini untuk menjual kendaraan," sambungnya dikesempatan yang sama.
 
Dia sayangnya tidak bisa membeberkan berapa target yang dibebankan untuk dealer terbarunya itu. Namun Kenny Kusuma melihat dealer Nissan-Datsun Cikupa minimal harus bisa menjual 50 unit per bulan.
 
Strategi meningkatkan dealer di Indonesia memang lumrah dilakukan di Indonesia. Mitsubishi merupakan salah satu pemain yang sangat kerap membuka dealer-dealer baru di Indonesia.
 
Kemudian sebagai pemain baru, DFSK memiliki target untuk terus meningkatkan dealer mereka secara bertahap. Bahkan mereka menargetkan bisa menambah 40 dealer baru sepanjang 2019 ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif