Mitsubishi Xpander A4. MXRT
Mitsubishi Xpander A4. MXRT

Balap Mobil

Rifat Sungkar Pade Balapan Di APRC Pakai "Mobil Keluarga"

Ekawan Raharja • 21 September 2022 12:00
Aek Nauli: Kawasan Aek Nauli, Sumatera Utara, kini menjadi lokasi Asia Pacific Rally Championship (APRC) yang akan berlangsung pada 23-25 September 2022. Pereli nasional, Rifat Sungkar, memastikan diri turun di kejuaraan ini dengan bermodalkan mobil keluarga.
 
Bersama Mitsubishi Xpander Rally Team, bapak dengan 2 orang anak tersebut akan mencoba unjuk prestasi. Bersama navigator asal Australia, Ben Searcy, Rifat kembali membawa tunggangan andalannya yaitu Mitsubishi Xpander AP4.
 
“Perbaikan sudah selesai dilakukan Xpander AP4 kembali segar dan siap untuk menunjukkan performa terbaiknya,” ucap Rifat Sungkar melalui keterangan resminya.
 
Soal spesifikasi, tentu saja sudah bukan layaknya Xpander biasa yang dijual oleh dealer. Rifat sudah melakukan banyak modifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan balap.
 
Xpander Ap4 dibekali mesin berkode 4B11 yang digunakan juga oleh Mitsubishi Lancer dan Outlander Sport. Mesin 1.600 cc yang digunakan menghasilkan tenaga 350 daya kuda dan torsi 555,8 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke semua roda melalui transmisi sequential Xtrac dan gardan dengan merek serupa.
 
Tahun 2022 ini merupakan tahun pertama Rifat kembali berlaga di kancah reli setelah 12 tahun terakhir lebih banyak bertarung di arena Drifting, Sprint Rally dan Sprint Offroad. Menurut Rifat, pengalaman di Rally Danau Toba pada Agustus silam memberi banyak informasi tentang karakter kondisi kawasan Aek Nauli yang menjadi arena pertarungan.
 
Kendati demikian Rifat tidak mau gegabah karena apapun bisa terjadi. Ia pun memastikan akan mengerahkan segala kemampuan untuk meraih prestasi tertinggi.
 
“Saya semakin mengenal lintasan yang akan kami lalui sepanjang APRC ini. Namun saya tidak mau menganggap enteng, karena apapun bisa terjadi di arena reli. Yang jelas, saya akan berjuang meraih hasil terbaik dan menunjukkan bahwa Xpander AP4 adalah kendaraan luar biasa,” ungkap Rifat.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif