Auto2000 gunakan robot untuk melayani konsumen. Auto2000
Auto2000 gunakan robot untuk melayani konsumen. Auto2000

Dealer Mobil

Dealer Mobil di Indonesia Sudah Ada yang Pakai Robot Pelayan

Ekawan Raharja • 11 Maret 2022 11:00
Jakarta: Penggunaan teknologi robotik sudah mulai diaplikasikan dealer mobil Auto2000. Robot-robot ini bekerja melayani berbagai kebutuhan konsumen yang datang ke dealer.
 
Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, bercerita penggunaan teknologi robotik ini menjadi pengalaman unik melalui human assist technology dalam bentuk robot pelayanan. Keberadaannya merupakan bagian dari konsep pelayanan masa depan yang berorientasi pada teknologi canggih dan terdepan tanpa melupakan sentuhan yang humanis dan berkesan. 
 
"Layanan ini menciptakan pengalaman baru dan interaksi yang inovatif juga personal sebagai bentuk hospitality bersama robot plus karyawan frontliners, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berkunjung ke cabang sebagai bagian dari misi kami, to help people enjoy their mobility,” terang Martogi Siahaan melalui keterangan resminya.
 
Robot pelayanan ini beroperasi pada area showroom, area pencatatan servis, dan ruang tunggu servis, Tugasnya meliputi fungsi penyambutan, pemandu jalan, pramusaji, serta mengantarkan barang kebutuhan pelanggan seperti minuman, katalog informasi produk, peralatan makan dan minum, perlengkapan disinfeksi, dan kebutuhan lainnya di area hospitality showroom dan ruang tunggu bengkel.
 
Selain itu, robot pelayanan ini juga dapat bertugas sebagai media promosi bergerak yang menampilkan informasi program layanan dan informasi terbaru. Termasuk mendukung aktivitas promo dan event lainnya, serta sebagai visual appeal pada acara maupun konten sosial media.
 
Dalam tahap awal, robot saat ini sudah hadir di Auto2000 cabang Yos Sudarso Jakarta dan akan  hadir 26 robot tersebar di cabang wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sumatera. Diharapkan robot pelayanan ini akan menciptakan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan yang melampaui ekspektasi dalam upaya menyambut era Customer Mobility.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif