NEWSTICKER
Sejumlah akun niaga DFSK sudah membocorkan sejumlah bagian mobil baru DFSK. Instagram/feri_dfsk
Sejumlah akun niaga DFSK sudah membocorkan sejumlah bagian mobil baru DFSK. Instagram/feri_dfsk

Mobil Baru

Awal Maret 2020, Ada Mobil Tiongkok Baru di Indonesia

Otomotif mobil baru DFSK
Ekawan Raharja • 20 Februari 2020 17:00
Jakarta: Sejumlah merek mobil masuk ke Indonesia dengan membawa berbagai model untuk berbagai keperluan mobilitas konsumen di tanah air. DFSK sebagai salah satu pemain asal Tiongkok berencana untuk menambah lini kendaraan mereka yang menyasar kepada segmen kendaraan komersial.
 
PR & Digital PT Sokonindo Automobile, Arviane D. Bahar, menyebutkan dalam waktu dekat ini, DFSK akan menghadirkan model kendaraan komersial yang diperuntukan memenuhi kebutuhan di sektor yang berbeda dengan Super Cab. Dia membuka informasi bahwa perkenalan mobil barunya tersebut berada di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang berlangsung pada 5-8 Maret 2020.
 
"Dalam waktu dekat ini, DFSK akan menghadirkan model kendaraan komersial yang diperuntukan memenuhi kebutuhan di sektor yang berbeda dengan DFSK Super Cab. Kami berharap dengan salah satu strategi ini dapat melayani lebih banyak lagi konsumen di Tanah Air," ungkap Arviane D. Bahar melalui keterangannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sendiri mengakui bahwa masih banyak sektor dan keperluan di segmen kendaraan komersial yang belum terlayani seperti transportasi, pariwisata, dan logistik. Selain itu, Indonesia sebagai negara berkembang yang ditunjang dengan pergerakan ekonomi yang positif akan berpengaruh juga terhadap infrastruktur yang berefek kepada kebutuhan kendaraan komersial.
 
Manis bisnis kendaraan komersial di tanah air, sudah dirasakan oleh pemain asal Tiongkok tersebut. Merek asal Tiongkok ini mengambil contoh Super Cab yang mendapatkan penerimaan positif dari konsumen di Tanah Air.
 
Sejak pertama kali diniagakan hingga akhir 2019, pertumbuhan mobil pikap ini mencapai rata 259 persen dan menandakan konsumen di Indonesia perlahan mulai percaya kepada kendaraan yang DFSK tawarkan. Puncaknya di satu tahun pada 2019, rival Suzuki Carry ini terjual sebanyak 2.042 unit dan menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia.
 
"Indonesia merupakan negara berkembang yang menjanjikan dan membutuhkan banyak kendaraan komersial untuk bisa menjalankan roda perekonomian. Sehingga kami melihat segmen kendaraan komersial di Indonesia sangat luas pasarnya, dan DFSK akan memenuhinya secara perlahan dengan model-model kendaraan yang kami miliki," sambung Arviane.
 
Tentu tidak mudah bagi DFSK untuk bisa meraih pasar kendaraan komersial di tanah air, mengingat ada juga sejumlah merek yang mencoba ceruk yang sama. Bisa dilihat Suzuki yang memiliki Carry dan APV blind Van, atau Daihatsu dengan Gran Max dengan berbagai model sepert pikap, box, hingga blind van.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif