Jakarta: Rotary Auto kini melengkapi perlengkapan perbengkelannya dengan Kyoto Shaking Machine. Alat ini berfungsi untuk pengecekan kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat dan efisien.
Founder Rotary Auto, Ferry Jensen, menjelaskan bengkelnya merupakan spesialis AC dan kaki-kaki mobil di Jakarta. Dia pun mengklaim menjadi bengkel pertama di di Indonesia yang menggunakan Shaking Machine untuk pengecekan dan diagnosa kaki-kaki mobil.
“Dengan hadirnya Kyoto Shaking Machine, pengecekan dan diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil akan lebih mudah, akurat, efisien dan tidak akan memakan waktu lama,” jelas Ferry Jensen.
Kyoto Shaking Machine yang digunakan dilengapi sistem tenaga hidrolik yang bekerja untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Pada proses guncangan ini, dapat mendeteksi bunyi malfungsi atau bunyi tidak normal, yang biasanya timbul dari kaki-kaki mobil.
Mesin ini memudahkan bengkel untuk menentukan diagnosa dari sumber bunyi tersebut menjadi lebih akurat, tanpa harus melakukan test drive atau tes jalan. Sehingga pemeriksaan menjadi lebih cepat dan efisien, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15–20 menit.
Cara Kerja Kyoto Shaking Machine sangat sederhana. Tahap pertama yaituposisi mobil diangkat menggunakan car-lift atau hidraulik, kemudian teknisi akan memasangkan perangkat khusus di keempat ban mobil menggunakan dudukan khusus sebagai alas ban.
Setelah itu, keempat titik kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan yang terpasang pada perangkat Shaking Machine untuk menentukan dimana titik permasalahan kaki-kaki mobil. Jika ada komponen yang bermasalah akan terlihat dan terdengar secara langsung ketika kaki-kaki mobil diguncangkan dengan Kyoto Shaking Machine.
Daftar Permasalahan di Kaki-Kaki yang Bisa Dideteksi Kyoto Shaking Machine:
Setir mobil bergetar
Ban depan mobil tidak lurus
Tapak ban mobil miring sebelah
Bunyi di bagian roda mobil
Setir mobil tidak lurus
Rem mobil kurang enak
Limbung di kecepatan tinggi
Mobil sulit dikendalikan
Arah roda mobil berubah
Tapak ban terkikis
Timbul bunyi dan roda bergoyang
Muncul suara dengung
Mobil limbung saat di tikungan
Per mobil bermasalah
Ban aus
Spooring berubah
Jakarta: Rotary Auto kini melengkapi perlengkapan perbengkelannya dengan Kyoto Shaking Machine. Alat ini berfungsi untuk pengecekan kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat dan efisien.
Founder Rotary Auto, Ferry Jensen, menjelaskan bengkelnya merupakan spesialis
AC dan kaki-kaki
mobil di Jakarta. Dia pun mengklaim menjadi bengkel pertama di di Indonesia yang menggunakan Shaking Machine untuk pengecekan dan diagnosa kaki-kaki mobil.
“Dengan hadirnya Kyoto Shaking Machine, pengecekan dan diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil akan lebih mudah, akurat, efisien dan tidak akan memakan waktu lama,” jelas Ferry Jensen.
Kyoto Shaking Machine yang digunakan dilengapi sistem tenaga hidrolik yang bekerja untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Pada proses guncangan ini, dapat mendeteksi bunyi malfungsi atau bunyi tidak normal, yang biasanya timbul dari kaki-kaki mobil.
Mesin ini memudahkan bengkel untuk menentukan diagnosa dari sumber bunyi tersebut menjadi lebih akurat, tanpa harus melakukan test drive atau tes jalan. Sehingga pemeriksaan menjadi lebih cepat dan efisien, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15–20 menit.
Cara Kerja Kyoto Shaking Machine sangat sederhana. Tahap pertama yaituposisi mobil diangkat menggunakan car-lift atau hidraulik, kemudian teknisi akan memasangkan perangkat khusus di keempat ban mobil menggunakan dudukan khusus sebagai alas ban.
Setelah itu, keempat titik kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan yang terpasang pada perangkat Shaking Machine untuk menentukan dimana titik permasalahan kaki-kaki mobil. Jika ada komponen yang bermasalah akan terlihat dan terdengar secara langsung ketika kaki-kaki mobil diguncangkan dengan Kyoto Shaking Machine.
Daftar Permasalahan di Kaki-Kaki yang Bisa Dideteksi Kyoto Shaking Machine:
- Setir mobil bergetar
- Ban depan mobil tidak lurus
- Tapak ban mobil miring sebelah
- Bunyi di bagian roda mobil
- Setir mobil tidak lurus
- Rem mobil kurang enak
- Limbung di kecepatan tinggi
- Mobil sulit dikendalikan
- Arah roda mobil berubah
- Tapak ban terkikis
- Timbul bunyi dan roda bergoyang
- Muncul suara dengung
- Mobil limbung saat di tikungan
- Per mobil bermasalah
- Ban aus
- Spooring berubah
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)