Yokohama Advan Fleva V701 sudah dipasarkan untuk pasar Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja
Yokohama Advan Fleva V701 sudah dipasarkan untuk pasar Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Ban Balap

Ban Harian Performa Tinggi, Wajib Bagi Penggemar Kecepatan

Otomotif ban mobil
Ekawan Raharja • 29 September 2016 14:49
medcom.id, Jakarta: Bagi Anda penggemar kecepatan di jalan raya, rasanya wajib menggunakan ban performa tinggi, jika tak ingin mengalami masalah saat mobil melaju di atas 100 km per jam. Solusinya adalah menggunakan ban performa tinggi yang punya karakter grip besar.
 
Menjawab tantangan ini, Yokohama memperkenalkan Advan Fleva V701 untuk pasar ban aftermarket Indonesia. Ban ini memiliki karakteristik sport yang bisa digunakan untuk harian. General Markerting Manager, Daisuke Kanda, menjelaskan bahwa Yokohama mengembangkan Advan Fleva V701 karena melihat kebutuhan saat ini. Di saat ini batas antara mobil sport dan mobil biasa sangat tipis.
 
"Sekarang kebutuhannya banyak orang yang menginginkan ban yang sporty, namun untuk ban murni sport harganya terlalu tinggi. Makanya kita hadirkan yang lebih terjangkau," ujar Daisuka Kanda Kamis (29/9/2016) di Batik Kuring Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disebutkan ban ini dikembangkan dengan basis Advan Sport V105. Alhasil ban ini diklaim punya tingkat presisi handling baik.
Ban Harian Performa Tinggi, Wajib Bagi Penggemar Kecepatan
"Desain tapak Advan Fleva V701 menggabungkan desain 60 pitch di samping dan 30 pitch di tengah. Efek dari desain ini membuat areal kontak ban dengan jalan semakin luas, dan berpengaruh kepada handling yang lebih baik," lanjut Daisuke saat presentasinya.
 
Band produksi Filipina ini diklim memiliki daya pengereman 11 persen lebih baik saat kondisi jalanan basah, dibandingkan dengan desain tapak ban AS01. Kemudian untuk tingkat kebisingannya juga 24 persen lebih sunyi.
 
Kompetitor Bridgestone Potenza Adrenaline RE003 ini hadir dengan 43 ukuran, dengan ukuran mulai dari 15 inci hingga 20 inci. Untuk harganya, dimulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta. Harga ini tentu lebih mahal dari ban biasa yang direkomendasikan pabrik. Tapi jika dibandingkan ban performa tinggi yang khusus balap, tentunya ini masih sepertiga harganya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif