Jakarta - Kebutuhan mobil yang tangguh di segala medan bahkan hingga ke medan ekstrim sekalipun memang jadi sasaran empuk baru Mitsubishi di New Triton. mobil ini memang hadir dengan wajah yang benar-benar baru namun kemampuannya yang kian baik. Mesin baru jadi sumber tenaga yang sangat menarik lantaran menguasai market share kendaraan niaga ringan single cab dan double cab di Indonesia.
Penguasaan tersebut terjadi karena mobil ini memang sangat disukai oleh pelaku bisnis. Sejak awal mobil dengan tampang sangar ini mampu membuktikan diri sebagai kendaraan kerja yang fungsional. Banyak pengusaha pun memanfaatkan jasa dari Triton ini menjadi andalan untuk bisnis tambang, perkebunan, oil dan gas.
Perubahan baru yang ada di New Mitsubishi Triton telah melewati berbagai ujian terlebih dahulu di Indonesia untuk memastikan bahwa ketangguhan yang sama tetap ada di New Mitsubishi Triton. Sebelum dihadirkan ke Indonesia, mobil ini terlebih dahulu diuji coba di alam ekstrem Indonesia pada April 2024.
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan bahwa perbedaan teknologi dengan Triton sebelumnya adalah mesin 4D15 untuk HDX yang Ultimate 4n15. Pertama engine konstruksi, 4D56 sudah lama digunakan yaitu sudah 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari 1.000 RPM.
"Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go. Dari sisi spesifikasi yang final gear 4,0 sekarang sudah 4,6. Kalau yang mengerti gigi mobil itu jauh banget. Horse power memang bukan segalanya. Contoh horse power gede tapi cuma sampai gigi 3, ini kombinasi yang sempurna karena ini dibuat untuk bekerja. Torsi lebih besar sesuai dengan kebutuhan bekerja," papar Rifat Sungkar bersamaan dengan penyelenggaraan GIIAS 2024 lalu.
Lalu apa saja yang patut dipertimbangkan di mobil yang tampilannya sangat maskulin ini? Berikut hasil rangkuman yang disusun oleh Medcom.id:
• Keandalan dan Pengalaman: Mitsubishi All New Triton adalah produk legendaris dari Mitsubishi Motors dengan reputasi keandalan yang telah terbukti selama 45 tahun secara global. Kendaraan ini mendukung berbagai aktivitas bisnis dan petualangan pelanggan dengan tagline 'Turn ON the Beast Mode'.
• Desain Kokoh dan Fungsional: All New Triton mengusung konsep “Power for Adventure and Always Reliable” dengan desain kokoh khas Mitsubishi Motors. Desain eksteriornya menampilkan konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas, serta bodi yang lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan. Desain interiornya modern dengan kontras tinggi dan fungsionalitas yang tinggi.
• Performa Mesin dan Konstruksi: Model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm. Peningkatan pada chassis dan ladder frame memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%.
• Fitur Keselamatan dan Kenyamanan: All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, dan 7 airbag. Fitur kenyamanan mencakup Dual Zone Climate Control, wireless charger, 7-inch color LCD multi information display, dan banyak lagi.
• Varian dan Pilihan Warna: Mitsubishi All New Triton tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4x2 M/T, Single Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin GLS 4x4 M/T, Double Cabin Exceed 4x4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T. Pilihan warna mencakup White Diamond, Graphite Gray Metalic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic, dan lainnya.
Manager Product Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling mengatakan bahwa All New Triton telah hadir di Indonesia sejak 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas.
Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama,yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan,kemampuan offroad, dan kenyamanan.
Jakarta - Kebutuhan
mobil yang tangguh di segala medan bahkan hingga ke medan ekstrim sekalipun memang jadi sasaran empuk baru
Mitsubishi di New Triton. mobil ini memang hadir dengan wajah yang benar-benar baru namun kemampuannya yang kian baik. Mesin baru jadi sumber tenaga yang sangat menarik lantaran menguasai market share kendaraan niaga ringan single cab dan double cab di Indonesia.
Penguasaan tersebut terjadi karena mobil ini memang sangat disukai oleh pelaku bisnis. Sejak awal mobil dengan tampang sangar ini mampu membuktikan diri sebagai kendaraan kerja yang fungsional. Banyak pengusaha pun memanfaatkan jasa dari Triton ini menjadi andalan untuk bisnis tambang, perkebunan, oil dan gas.
Perubahan baru yang ada di New Mitsubishi Triton telah melewati berbagai ujian terlebih dahulu di Indonesia untuk memastikan bahwa ketangguhan yang sama tetap ada di New Mitsubishi Triton. Sebelum dihadirkan ke Indonesia, mobil ini terlebih dahulu diuji coba di alam ekstrem Indonesia pada April 2024.
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan bahwa perbedaan teknologi dengan Triton sebelumnya adalah mesin 4D15 untuk HDX yang Ultimate 4n15. Pertama engine konstruksi, 4D56 sudah lama digunakan yaitu sudah 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari 1.000 RPM.
"Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go. Dari sisi spesifikasi yang final gear 4,0 sekarang sudah 4,6. Kalau yang mengerti gigi mobil itu jauh banget. Horse power memang bukan segalanya. Contoh horse power gede tapi cuma sampai gigi 3, ini kombinasi yang sempurna karena ini dibuat untuk bekerja. Torsi lebih besar sesuai dengan kebutuhan bekerja," papar Rifat Sungkar bersamaan dengan penyelenggaraan GIIAS 2024 lalu.
Lalu apa saja yang patut dipertimbangkan di mobil yang tampilannya sangat maskulin ini? Berikut hasil rangkuman yang disusun oleh Medcom.id:
• Keandalan dan Pengalaman: Mitsubishi All New Triton adalah produk legendaris dari Mitsubishi Motors dengan reputasi keandalan yang telah terbukti selama 45 tahun secara global. Kendaraan ini mendukung berbagai aktivitas bisnis dan petualangan pelanggan dengan tagline 'Turn ON the Beast Mode'.
• Desain Kokoh dan Fungsional: All New Triton mengusung konsep “Power for Adventure and Always Reliable” dengan desain kokoh khas Mitsubishi Motors. Desain eksteriornya menampilkan konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas, serta bodi yang lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan. Desain interiornya modern dengan kontras tinggi dan fungsionalitas yang tinggi.
• Performa Mesin dan Konstruksi: Model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm. Peningkatan pada chassis dan ladder frame memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%.
• Fitur Keselamatan dan Kenyamanan: All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, dan 7 airbag. Fitur kenyamanan mencakup Dual Zone Climate Control, wireless charger, 7-inch color LCD multi information display, dan banyak lagi.
• Varian dan Pilihan Warna: Mitsubishi All New Triton tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4x2 M/T, Single Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin GLS 4x4 M/T, Double Cabin Exceed 4x4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T. Pilihan warna mencakup White Diamond, Graphite Gray Metalic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic, dan lainnya.
Manager Product Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling mengatakan bahwa All New Triton telah hadir di Indonesia sejak 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas.
Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama,yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan,kemampuan offroad, dan kenyamanan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)