Jakarta: PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memberikan solusi pengisian daya yang fleksibel dan praktis bagi para pelanggan mobil listrik Hyundai.
Menyadari beragam kebutuhan dan kondisi tempat tinggal konsumen, Hyundai menghadirkan dua pilihan benefit pengisian daya untuk semua jenis kendaraan listrik (EV) Hyundai. Kini, pelanggan dapat memilih antara:
1. Free Home Charging (AC Wall Charger) ditambah Free Public Charging Access sebesar 50 kWh per bulan selama satu tahun yang dapat digunakan di stasiun pengisian daya Hyundai dan partner resmi. Pilihan ini cocok bagi pelanggan yang memiliki rumah tapak dengan kemudahan pengisian daya di rumah dan dukungan tambahan saat sedang bepergian khususnya dalam kondisi darurat ketika baterai hampir habis.
2. Free Public Charging Access sebesar 150 kWh per bulan selama tiga tahun yang dapat digunakan sepenuhnya di stasiun pengisian daya Hyundai dan partner resmi. Pilihan ini ideal bagi pelanggan yang tinggal di hunian tanpa akses charger pribadi (seperti apartemen), maupun yang sudah memiliki charger dari pembelian EV sebelumnya dan tidak memerlukan unit tambahan.
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan pihaknya ingin memastikan bahwa siapa pun, di mana pun mereka tinggal, dapat menikmati kemudahan memiliki mobil listrik Hyundai tanpa khawatir mengenai pengisian daya.
"Mengingat beragam kondisi tempat tinggal pelanggan, Hyundai berupaya menghadirkan solusi pengisian daya yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Melalui benefit ini, kami berkomitmen mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, khususnya dari sisi infrastruktur pengisian daya, sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia beralih ke kendaraan listrik," ujar Fransiscus Soerjopranoto.
Benefit ini berlaku untuk seluruh lini kendaraan listrik Hyundai, termasuk IONIQ 5, IONIQ 5 N, KONA Electric, KONA Electric N Line, dan IONIQ 6.
Program EV Charging Subscription
Hyundai secara konsisten mendukung target pemerintah melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif. Selain menyediakan fasilitas pengisian daya di seluruh jaringan dealer sejak 2021, Hyundai juga menjalin kemitraan dengan pusat perbelanjaan, coffee shop, dan berbagai mitra strategis lainnya untuk memperluas akses pengisian daya di lokasi-lokasi yang relevan dengan aktivitas masyarakat.
Tak cukup itu saja, Hyundai melakukan pendekatan kolaboratif kepada setiap penyedia charging station melalui konsep roaming dengan fokus kepada kepuasan pelanggan. Dengan konsep ini, pelanggan dapat mengakses charger milik Charging Point Operator (CPO) lain seperti Voltron, Casion, Daya Green, Charge+, dan Buzz.ID melalui 1 aplikasi saja, yaitu myHyundai.
Melalui upaya ini, Hyundai berhasil memperluas jaringannya hingga mencakup lebih dari 600+ unit charger (termasuk dealer Hyundai) di seluruh Indonesia. Jaringan ini memberikan akses ke mayoritas stasiun pengisian daya swasta yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi myHyundai.
Selain pilihan benefit pengisian daya bagi pembeli mobil listrik Hyundai, HMID juga menghadirkan EV Charging Subscription yang tersedia untuk seluruh pemilik kendaraan listrik, titermasuk pengguna mobil listrik non-Hyundai. Program ini memberikan kemudahan akses dan efisiensi biaya, dengan potongan harga hingga 47%, serta mendukung kenyamanan dalam penggunaan kendaraan listrik sehari-hari.
Program ini menawarkan tiga paket berlangganan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan gaya hidup pengguna:
Basic EV
Kuota pengisian daya publik: 50 kWh/bulan
Harga:
- Gratis untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi**
- Rp120.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp170.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Smart EV
Kuota pengisian daya publik: 100 kWh/bulan
Harga:
- Rp150.000/bulan untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi
- Rp220.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp270.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Comfort EV
Kuota pengisian daya publik: 250 kWh/bulan
Harga:
- Rp325.000/bulan untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi
- Rp500.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp600.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Harga paket langganan sudah termasuk biaya transaksi dan pajak, serta dapat diakses langsung melalui aplikasi myHyundai. Pembayaran dilakukan secara otomatis setiap bulan (recurring payment) dengan berbagai metode terintegrasi seperti e-wallet, kartu debit, atau kartu kredit, sehingga prosesnya menjadi lebih praktis dan nyaman.
Dengan berbagai solusi pengisian daya ini, Hyundai menegaskan posisinya sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia yang tidak hanya menyediakan kendaraan listrik, tetapi juga infrastruktur dan layanan pendukung terbaik bagi pelanggan.
Jajaran EV Hyundai di GIIAS 2025
Seluruh model EV Hyundai dapat ditemukan di GIIAS 2025. Salah satu yang menjadi sorotan adalah all-new KONA Electric, EV pertama di Indonesia dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 80%. Kehadiran all-new KONA Electric menjadi bukti bahwa komponen lokal mampu menghadirkan performa yang andal dan berkualitas tinggi.
Hyundai juga menampilkan IONIQ 5, model unggulan yang telah meraih berbagai penghargaan internasional bergengsi, seperti World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year pada 2022.
Bagi pengunjung yang mencari EV bergaya sedan dengan desain modern dan teknologi khas Hyundai, IONIQ 6 bisa menjadi pilihan. Selain itu tersedia dua EV sporty ala Hyundai N Brand, yaitu all-new KONA Electric N Line dan IONIQ 5 N yang menawarkan performa tinggi layaknya sebuah sportscar.
Jakarta: PT
Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memberikan solusi pengisian daya yang fleksibel dan praktis bagi para pelanggan
mobil listrik Hyundai.
Menyadari beragam kebutuhan dan kondisi tempat tinggal konsumen, Hyundai menghadirkan dua pilihan benefit pengisian daya untuk semua jenis kendaraan listrik (EV) Hyundai. Kini, pelanggan dapat memilih antara:
1. Free Home Charging (AC Wall Charger) ditambah Free Public Charging Access sebesar 50 kWh per bulan selama satu tahun yang dapat digunakan di stasiun pengisian daya Hyundai dan partner resmi. Pilihan ini cocok bagi pelanggan yang memiliki rumah tapak dengan kemudahan pengisian daya di rumah dan dukungan tambahan saat sedang bepergian khususnya dalam kondisi darurat ketika baterai hampir habis.
2. Free Public Charging Access sebesar 150 kWh per bulan selama tiga tahun yang dapat digunakan sepenuhnya di stasiun pengisian daya Hyundai dan partner resmi. Pilihan ini ideal bagi pelanggan yang tinggal di hunian tanpa akses charger pribadi (seperti apartemen), maupun yang sudah memiliki charger dari pembelian EV sebelumnya dan tidak memerlukan unit tambahan.
Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan pihaknya ingin memastikan bahwa siapa pun, di mana pun mereka tinggal, dapat menikmati kemudahan memiliki mobil listrik Hyundai tanpa khawatir mengenai pengisian daya.
"Mengingat beragam kondisi tempat tinggal pelanggan, Hyundai berupaya menghadirkan solusi pengisian daya yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Melalui benefit ini, kami berkomitmen mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, khususnya dari sisi infrastruktur pengisian daya, sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia beralih ke kendaraan listrik," ujar Fransiscus Soerjopranoto.
Benefit ini berlaku untuk seluruh lini kendaraan listrik Hyundai, termasuk IONIQ 5, IONIQ 5 N, KONA Electric, KONA Electric N Line, dan IONIQ 6.
Program EV Charging Subscription
Hyundai secara konsisten mendukung target pemerintah melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif. Selain menyediakan fasilitas pengisian daya di seluruh jaringan dealer sejak 2021, Hyundai juga menjalin kemitraan dengan pusat perbelanjaan, coffee shop, dan berbagai mitra strategis lainnya untuk memperluas akses pengisian daya di lokasi-lokasi yang relevan dengan aktivitas masyarakat.
Tak cukup itu saja, Hyundai melakukan pendekatan kolaboratif kepada setiap penyedia charging station melalui konsep roaming dengan fokus kepada kepuasan pelanggan. Dengan konsep ini, pelanggan dapat mengakses charger milik Charging Point Operator (CPO) lain seperti Voltron, Casion, Daya Green, Charge+, dan Buzz.ID melalui 1 aplikasi saja, yaitu myHyundai.
Melalui upaya ini, Hyundai berhasil memperluas jaringannya hingga mencakup lebih dari 600+ unit charger (termasuk dealer Hyundai) di seluruh Indonesia. Jaringan ini memberikan akses ke mayoritas stasiun pengisian daya swasta yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi myHyundai.
Selain pilihan benefit pengisian daya bagi pembeli mobil listrik Hyundai, HMID juga menghadirkan EV Charging Subscription yang tersedia untuk seluruh pemilik kendaraan listrik, titermasuk pengguna mobil listrik non-Hyundai. Program ini memberikan kemudahan akses dan efisiensi biaya, dengan potongan harga hingga 47%, serta mendukung kenyamanan dalam penggunaan kendaraan listrik sehari-hari.
Program ini menawarkan tiga paket berlangganan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan gaya hidup pengguna:
Basic EV
Kuota pengisian daya publik: 50 kWh/bulan
Harga:
- Gratis untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi**
- Rp120.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp170.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Smart EV
Kuota pengisian daya publik: 100 kWh/bulan
Harga:
- Rp150.000/bulan untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi
- Rp220.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp270.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Comfort EV
Kuota pengisian daya publik: 250 kWh/bulan
Harga:
- Rp325.000/bulan untuk pembeli baru Hyundai EV selama periode promosi
- Rp500.000/bulan untuk pengguna Hyundai EV
- Rp600.000/bulan untuk pengguna EV merek lain
Harga paket langganan sudah termasuk biaya transaksi dan pajak, serta dapat diakses langsung melalui aplikasi myHyundai. Pembayaran dilakukan secara otomatis setiap bulan (recurring payment) dengan berbagai metode terintegrasi seperti e-wallet, kartu debit, atau kartu kredit, sehingga prosesnya menjadi lebih praktis dan nyaman.
Dengan berbagai solusi pengisian daya ini, Hyundai menegaskan posisinya sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia yang tidak hanya menyediakan kendaraan listrik, tetapi juga infrastruktur dan layanan pendukung terbaik bagi pelanggan.
Jajaran EV Hyundai di GIIAS 2025
Seluruh model EV Hyundai dapat ditemukan di GIIAS 2025. Salah satu yang menjadi sorotan adalah all-new KONA Electric, EV pertama di Indonesia dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 80%. Kehadiran all-new KONA Electric menjadi bukti bahwa komponen lokal mampu menghadirkan performa yang andal dan berkualitas tinggi.
Hyundai juga menampilkan IONIQ 5, model unggulan yang telah meraih berbagai penghargaan internasional bergengsi, seperti World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year pada 2022.
Bagi pengunjung yang mencari EV bergaya sedan dengan desain modern dan teknologi khas Hyundai, IONIQ 6 bisa menjadi pilihan. Selain itu tersedia dua EV sporty ala Hyundai N Brand, yaitu all-new KONA Electric N Line dan IONIQ 5 N yang menawarkan performa tinggi layaknya sebuah sportscar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(PRI)