California: Isuzu sudah mulai memproduksi Isuzu ELF EV varian NRR-EV untuk pasar Amerika. Kehadirannya menjadi pertanda kemajuan teknologi yang dimiliki pabrikan asal Jepang tersebut, khususnya menyambut era kendaraan komersial menengah yang berkelanjutan.
Presiden Isuzu Commercial Truck of America, Inc., (ICTA), Shaun Skinner, mengatakan tahap produksi massal NRR-EV merupakan tonggak penting dalam sejarah perusahaan. Dia pun berharap model terbaru itu bisa memperkuat perusahaan dalam mengukuhkan kepemimpinan di pasar komersial.
"Dimulainya produksi menandai momen penting bagi kami. Kendaraan ini tidak hanya menunjukkan kecakapan teknologi kami, tetapi juga dedikasi kami terhadap keberlanjutan dan inovasi," kata Shaun Skinner dalam keterangannya.
Dari segi desain, truk memiliki kabin yang senyap dengan desain mengedepankan aerodinamis yang meningkatkan kinerja pendinginan. Tiga jenis jarak sumbu roda tersedia, mulai dari 132,5 inci, 150 inci, dan 176 inci.
Dari segi spesifikasi, truk listrik ini ditawarkan dalam 4 pilihan kapasitas baterai, yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 150 kW dan torsinya maksimumnya tembus 380 Nm.
Jarak tempuh NRR-EV dengan kapasitas baterau terbesar bisa mencapai 378 KM. Jarak tempuh ini dinilai masih cukup untuk penggunaan di dalam kota.
Isuzu juga sudah menyematkan pengereman regeneratif dan mode Eco untuk meningkatkan efisiensi daya. Selain itu, terdapat pula sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan electric power take-off (ePTO).
Di Indonesia, Isuzu ELF EV sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Namun bedanya yang dipajang di GIIAS 2024 adalah varian NJR-EV.
California: Isuzu sudah mulai memproduksi Isuzu ELF EV varian NRR-EV untuk pasar Amerika. Kehadirannya menjadi pertanda kemajuan teknologi yang dimiliki pabrikan asal Jepang tersebut, khususnya menyambut era
kendaraan komersial menengah yang berkelanjutan.
Presiden Isuzu Commercial Truck of America, Inc., (ICTA), Shaun Skinner, mengatakan tahap produksi massal NRR-EV merupakan tonggak penting dalam sejarah perusahaan. Dia pun berharap model terbaru itu bisa memperkuat perusahaan dalam mengukuhkan kepemimpinan di pasar komersial.
"Dimulainya produksi menandai momen penting bagi kami. Kendaraan ini tidak hanya menunjukkan kecakapan teknologi kami, tetapi juga dedikasi kami terhadap keberlanjutan dan inovasi," kata Shaun Skinner dalam keterangannya.
Dari segi desain, truk memiliki kabin yang senyap dengan desain mengedepankan aerodinamis yang meningkatkan kinerja pendinginan. Tiga jenis jarak sumbu roda tersedia, mulai dari 132,5 inci, 150 inci, dan 176 inci.
Dari segi spesifikasi, truk listrik ini ditawarkan dalam 4 pilihan kapasitas baterai, yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 150 kW dan torsinya maksimumnya tembus 380 Nm.
Jarak tempuh NRR-EV dengan kapasitas baterau terbesar bisa mencapai 378 KM. Jarak tempuh ini dinilai masih cukup untuk penggunaan di dalam kota.
Isuzu juga sudah menyematkan pengereman regeneratif dan mode Eco untuk meningkatkan efisiensi daya. Selain itu, terdapat pula sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan electric power take-off (ePTO).
Di Indonesia, Isuzu ELF EV sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Namun bedanya yang dipajang di GIIAS 2024 adalah varian NJR-EV.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)