Acara ini melibatkan hingga 320 premium member Teruci yang tersebar dari seluruh daerah di Indonesia, dengan mengusung tema Togetherness in Brotherhood. Teruci
Acara ini melibatkan hingga 320 premium member Teruci yang tersebar dari seluruh daerah di Indonesia, dengan mengusung tema Togetherness in Brotherhood. Teruci

Manfaatkan Halal Bihalal, Teruci Bantu Pedagang di Salatiga

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 10 Juli 2019 20:04
Salatiga: Masih banyak komunitas otomotif yang memanfaatkan momen halal bihalal untuk berkumpul sesama membernya. Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) tidak ingin ketinggalan dengan memanfaatkan momen ini sekaligus beramal.
 
Komunitas mobil low sport utility vehicle (LSUV) ini menggelar acara Silaturahmi Nasional di Salatiga, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni 2019. Acara ini melibatkan hingga 320 premium member Teruci yang tersebar dari seluruh daerah di Indonesia, dengan mengusung tema Togetherness in Brotherhood.
 
Di sela-sela kumpul antar member, Teruci juga melaksanakan kegiatan sosial pemberian bantuan ke pedagang Pasar Sawah Kauman, Salatiga. Di momen ini para member memberikan bantuan berupa tabung gas brightgas, tong sampah, dan payung tenda bagi pedagang Pasar Sawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Manfaatkan Halal Bihalal, Teruci Bantu Pedagang di Salatiga
 
Selain itu juga dilakukan penanaman pohon kelapa di Pasar Sawah Salatiga. Pasar ini merupakan pasar kaget yang berjualan di hari libur dengan pedagang lokal sebanyak 72 orang pedagang dengan suguhan pemadangan persawahan dan aliran sungai.
 
“Kegiatan sosial merupakan kegiatan utama Teruci yang selalu dilakukan dalam rangkaian kegiatan nasional. Kali ini kami melakukannya dengan cara unik karena memeberikan bantuan kepada pedagang Pasar Sawah Salatiga. Semoga kedepannya Teruci bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah lainnya di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum Teruci, Frenni Adams, melalui keterang resminya.
 
Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Salatiga. Selain itu Teruci juga disambut oleh Komunitas Mobil Salatiga (KOMOSA) yang menyambut baik kedatangan saat memberikan bantuan di Pasar Sawah Salatiga.
 
Manfaatkan Halal Bihalal, Teruci Bantu Pedagang di Salatiga
 
Acara puncak silaturahmi nasional Teruci dilaksanakan di Hotel Grand Wahid, kota Salatiga, dengan di buka lantunan ayat Alquran dan ceramah agama yang merupakan penambahan wawasan nilai keagaamaan bagi member Teruci yang baru saja selesai menjalankan ibadah puasa dan akan melakukan silaturahmi secara nasional. Selain itu diisi dengan acara penyerahan santunan bagi yayasan Al Ittihad Sejahtera Mandiri.
 
"Silaturahmi Nasional bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan rekan-rekan member Teruci, yang dihadiri oleh perwakilan seluruh chapter di Indonesia komunitas juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan lebih mengenal kebudayaan Salatiga. Selain itu Teruci juga turut mendukung Salatiga dalam mempromosikan kebudayaan lokal."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif