Keamanan Kendaraan

Wuling Confero Cuma dapat 1 Bintang dari ASEAN NCAP

Ekawan Raharja 16 November 2018 10:06 WIB
uji tabrakwuling motors
Wuling Confero Cuma dapat 1 Bintang dari ASEAN NCAP
Wuling Confero standar hanya mendapatkan 1 bintang dari ASEAN NCAP. Medcom.id/Ekawan Raharja
Karawang: ASEAN NCAP memang belum merilis data uji tabrak Wuling Confero yang dijual di Indonesia secara mendetail. Tetapi mereka baru-baru ini membocorkan kalau mobil rakitan Karawang, Jawa Barat, tersebut hanya mendapatkan satu bintang.

Child Restraint Working Group ASEAN NCAP, Yahaya Ahmad, menjelaskan mereka mengambil sampel Confero standar atau varian paling bawah. Pemilihan varian ini karena dianggap mobil ini belum memiliki airbag untuk pengendara maupun penumpang di depan.

"Saat kami berkunjung ke GIIAS lalu, saya melihat mobil ini satu-satunya yang tidak dilengkapi dengan airbag. Makanya kami beli mobil ini," ucap Yahaya Ahmad di sela-sela ASEAN Automobile Safety Forum 2018 di Karawang Jawa Barat.

Diakuinya uji coba kali ini dilakukan secara independen tanpa melibatkan agen pemegang merek. Kemudian mereka melakukan uji coba tabrak depan depan kecepatan 64 kilometer per jam.


Selain itu Mereka juga menggunakan boneka khusus yang dilengkapi dengan sejumlah sensor sebagai pengganti penumpang. Boneka ini berguna untuk melihat seberapa parah efek yang didapat jika tabrakan terjadi.

"Tes ini untuk memperlihatkan seberapa besar dampaknya bila mobil tak memiliki airbag," ucapnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id