Layanan Purna Jual

Mobil Servis, Solusi Daerah Tak Terjangkau Bengkel Resmi

Ekawan Raharja 07 Desember 2018 15:59 WIB
DFSK
Mobil Servis, Solusi Daerah Tak Terjangkau Bengkel Resmi
Service car milik DFSK. DFSK
Jakarta: Salah satu alasan orang untuk memilih mobil adalah layanan purna jual yang ditawarkan. Selain jumlah dealer dan kualitas layanan yang ditawarkan, kemudahan untuk meminta mendapatkan layanan juga menjadi salah satu pertimbangan.

Beberapa merek mobil yang sudah lama beroperasi di Indonesia, bahkan memiliki service car yang siap menjemput bola kepada konsumennya. Tidak ketinggalan juga merek baru seperti DFSK kini juga memiliki service car untuk meningkatkan layanan purna jual mereka.

Service Operational Manager of Customer Service Department PT Sokonindo Automobile, Andriyansyah, menjelaskan merek asal Tiongkok tersebut kini memiliki program layanan DFSK Flight Service. Layanan ini berupa service car yang bertujuan menjangkau konsumen DFSK yang berlokasi di luar radius layanan dealer.




"Kepuasan pelanggan menjadi salah satu hal penting bagi DFSK. Program yang diadakan ini tak hanya untuk upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, tapi juga sebagai wujud tanggung jawab kami terhadap konsumen DFSK yang kebetulan lokasinya agak berjauhan dengan dealer. Jadi kami siap menjemput bola untuk mengoptimalkan kinerja purna jual DFSK,” jelas Andriyansyah melalui keterangan resminya.

Melalui program purna jual ini, dealer DFSK akan menyiapkan tim yang terdiri dari teknisi beserta peralatan dan suku cadang. Hal ini akan mempermudah konsumen yang ingin merawat atau memperbaiki kendaraannya.

Pihak dealer akan menghubungi konsumen dan melakukan perjanjian melalui telepon, memberitahukan kondisi mobil, memastikan waktu kedatangan konsumen ke lokasi kegiatan Flight Service. Konsumen pun tak perlu khawatir dengan pelayanan yang diberikan karena semua layanan sesuai dengan standar workshop DFSK.

Sebagai proyek percontohan, Flight Service ini akan berada di Jalan Sudirman Bandung pada 8 Desember 2018, kemudian 15 Desember 2018 di SPBU Pemda Pakansari, Cibinong, Bogor.

Program ini sangat realistis bagi DFSK karena baru memiliki sekitar 49 dealer di seluruh Indonesia, dan belum bisa mengcover seluruh wilayah di Indonesia. Tentu saja angka ini jauh dari Toyota, Honda, atau Mitsubishi yang sudah memiliki dealer hampir ratusan di seluruh Indonesia. Sehingga mobil service yang menyambangi suatu daerah, bisa menjadi solusi jika bengkel resminya jauh dari lokasi konsumen.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id