Jakarta: Jetour hadir meramaikan industri otomotif Indonesia lewat model-model kendaraan SUV, salah satunya Jetour Dashing yang sudah diluncurkan pada November 2024 silam.
Secara keseluruhan, kendaraan ini menawarkan desain sporty dan dinamis, kenyamanan, performa, serta aspek fun to drive dan nuansa kemewahan yang membuat Jetour Dashing layak diperhitungkan.
Redaksi Medcom.id mendapat kesempatan untuk menjajal langsung Jetour Dashing dalam kegiatan media test drive dengan rute Jakarta-Bandung-Jakarta. Selama kegiatan test drive, destinasi dan jalur yang dipilih juga cukup bervariasi mulai dari jalan tol, tanjakan, turunan, jalur berliku, hingga jalanan rusak.
PT Jetour Motor Indonesia cukup percaya diri karena SUV Dashing karena memiliki performa mesin yang responsif, suspensi yang nyaman, serta fitur-fitur kekinian yang lengkap dibandingkan kompetitor di kelasnya.
"Berbagai keunggulan ini membuat Jetour Dashing menjadi SUV yang stylish, andal, dan nyaman untuk mendukung gaya hidup dan segala jenis perjalanan," ujar Marketing Director PT Jetour Motor Indonesia, Moch Ranggy Radiansyah.
Tampil dengan wujud desain dinamis, Jetour Dashing memberikan rasa percaya diri bagi siapapun yang mengendarainya. Apalagi didukung dengan velg 19 inci yang menambah aura sporty. Sentuhan kemewahan juga hadir lewat Panoramic Sunroof laus berukuran 75 inci yang membuat pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan yang berkesan.
Masuk ke dalam kabin, pengemudi akan dimanjakan dengan 10.25 inci dual screens, Wireless CarPlay and Android Auto yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Kenyamanan ditunjang dengan fitur wireless charging 50W yang dilengkapi dengan kisi-kisi angin sebagai sirkulasi udara di sekitar smartphone. Fitur ini mendukung pendinginan smartphone yang sedang dicas selama perjalanan.
Impresi berkendara
Jetour Dashing mengusung mesin 1.5 Turbo dan 6DCT, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 PS dan torsi 230 Nm. Transmisi yang gesit dan responsif, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat ditempuh dalam dalam 10,5 detik. Performa garang Dashing memberikan pengalaman seru ketika berkendara di jalan tol.
Menariknya lagi, mobil ini sudah ditunjang dengan paddle shift yang memungkinkan pengemudi merasakan gaya berkendara dengan sensasi perpindahan gigi secara manual.
Semakin berkesan karena Dashing juga memiliki dua opsi berkendara yakni Eco dan Sport. Pilihan mode Sport tentunya menjadi opsi yang tepat saat di jalan tol, pasalnya ketika menggunakan mode Sport, respons mesin lebih agresif dan tenaga yang disalurkan jauh lebih besar sehingga membuat pengemudi lebih leluasa memacu kecepatan.
Sementara itu, untuk mode berkendara Eco bisa menjadi pilihan ketika berkendara di tengah kota dengan lalu lintas padat untuk mendukung konsumsi bahan bakar.
Tak hanya itu, suspensi independen membuat mobil lebih nyaman dan mudah dikendalikan meski bermanuver mendadak. Suspensi ini juga turut menambah kenyamanan penumpang di baris kedua ketika melewati jalan tol MBZ yang bergelombang atau bahkan saat melewati jalanan rusak.
Dashing memiliki dimensi ideal khas SUV yakni 4.590 x 1.900 x 1.685 mm. Hal ini membuat ukuran kabinnya begitu lapang serta memiliki bagasi terbesar di kelasnya dengan kapasitas 486 liter yang mampu membawa banyak barang.
Untuk fitur keamanan, Dashing dilengkapi dengan 6 airbag dan menggunakan rangka bodi baja hingga 75% untuk memastikan perlindungan optimal.
Fitur 540 degree camera
Jetour Dashing sudah mengaplikasikan fitur 540 degree camera yang bisa memberikan visi luas kondisi di sekitar mobil secara menyeluruh.
Redaksi Medcom.id sempat mencoba melakukan tantangan blind parking dengan kondisi kaca mobil ditutup. Meski hanya mengandalkan pandangan dari layar, fitur kamera 540 derajat membuat pengemudi tetap mampu melakukan parkir kendaraan dengan akurat dan presisi.
Jetour Dashing hadir dalam dua varian antara lain Dashing Journey yang ditawarkan dengan harga Rp403.800.000. Lalu tipe tertinggi adalah Dashing Inspira yang dibanderol Rp434.800.000.
Jakarta:
Jetour hadir meramaikan industri otomotif Indonesia lewat model-model kendaraan SUV, salah satunya
Jetour Dashing yang sudah diluncurkan pada November 2024 silam.
Secara keseluruhan, kendaraan ini menawarkan desain sporty dan dinamis, kenyamanan, performa, serta aspek fun to drive dan nuansa kemewahan yang membuat Jetour Dashing layak diperhitungkan.
Redaksi Medcom.id mendapat kesempatan untuk menjajal langsung Jetour Dashing dalam kegiatan media test drive dengan rute Jakarta-Bandung-Jakarta. Selama kegiatan test drive, destinasi dan jalur yang dipilih juga cukup bervariasi mulai dari jalan tol, tanjakan, turunan, jalur berliku, hingga jalanan rusak.
PT Jetour Motor Indonesia cukup percaya diri karena SUV Dashing karena memiliki performa mesin yang responsif, suspensi yang nyaman, serta fitur-fitur kekinian yang lengkap dibandingkan kompetitor di kelasnya.
"Berbagai keunggulan ini membuat Jetour Dashing menjadi SUV yang stylish, andal, dan nyaman untuk mendukung gaya hidup dan segala jenis perjalanan," ujar Marketing Director PT Jetour Motor Indonesia, Moch Ranggy Radiansyah.
Tampil dengan wujud desain dinamis, Jetour Dashing memberikan rasa percaya diri bagi siapapun yang mengendarainya. Apalagi didukung dengan velg 19 inci yang menambah aura sporty. Sentuhan kemewahan juga hadir lewat Panoramic Sunroof laus berukuran 75 inci yang membuat pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan yang berkesan.
Masuk ke dalam kabin, pengemudi akan dimanjakan dengan 10.25 inci dual screens, Wireless CarPlay and Android Auto yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Kenyamanan ditunjang dengan fitur wireless charging 50W yang dilengkapi dengan kisi-kisi angin sebagai sirkulasi udara di sekitar smartphone. Fitur ini mendukung pendinginan smartphone yang sedang dicas selama perjalanan.
Impresi berkendara
Jetour Dashing mengusung mesin 1.5 Turbo dan 6DCT, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 PS dan torsi 230 Nm. Transmisi yang gesit dan responsif, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat ditempuh dalam dalam 10,5 detik. Performa garang Dashing memberikan pengalaman seru ketika berkendara di jalan tol.
Menariknya lagi, mobil ini sudah ditunjang dengan paddle shift yang memungkinkan pengemudi merasakan gaya berkendara dengan sensasi perpindahan gigi secara manual.
Semakin berkesan karena Dashing juga memiliki dua opsi berkendara yakni Eco dan Sport. Pilihan mode Sport tentunya menjadi opsi yang tepat saat di jalan tol, pasalnya ketika menggunakan mode Sport, respons mesin lebih agresif dan tenaga yang disalurkan jauh lebih besar sehingga membuat pengemudi lebih leluasa memacu kecepatan.
Sementara itu, untuk mode berkendara Eco bisa menjadi pilihan ketika berkendara di tengah kota dengan lalu lintas padat untuk mendukung konsumsi bahan bakar.
Tak hanya itu, suspensi independen membuat mobil lebih nyaman dan mudah dikendalikan meski bermanuver mendadak. Suspensi ini juga turut menambah kenyamanan penumpang di baris kedua ketika melewati jalan tol MBZ yang bergelombang atau bahkan saat melewati jalanan rusak.
Dashing memiliki dimensi ideal khas SUV yakni 4.590 x 1.900 x 1.685 mm. Hal ini membuat ukuran kabinnya begitu lapang serta memiliki bagasi terbesar di kelasnya dengan kapasitas 486 liter yang mampu membawa banyak barang.
Untuk fitur keamanan, Dashing dilengkapi dengan 6 airbag dan menggunakan rangka bodi baja hingga 75% untuk memastikan perlindungan optimal.
Fitur 540 degree camera

Jetour Dashing sudah mengaplikasikan fitur 540 degree camera yang bisa memberikan visi luas kondisi di sekitar mobil secara menyeluruh.
Redaksi Medcom.id sempat mencoba melakukan tantangan blind parking dengan kondisi kaca mobil ditutup. Meski hanya mengandalkan pandangan dari layar, fitur kamera 540 derajat membuat pengemudi tetap mampu melakukan parkir kendaraan dengan akurat dan presisi.
Jetour Dashing hadir dalam dua varian antara lain Dashing Journey yang ditawarkan dengan harga Rp403.800.000. Lalu tipe tertinggi adalah Dashing Inspira yang dibanderol Rp434.800.000.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)