Jakarta: Platform digital jual beli mobil baru dan bekas, Seva merilis pencapaian bisnis mereka sepanjang tahun 2024. Unit bisnis dari Astra Group tersebut meraih total keuntungan sebesar Rp8,2 triliun di tahun 2024.
Hal tersebut diungkapkan oleh Product and Growth Division Head Seva David Thamrin. Menurutnya bisnis Seva mengalami pertumbuhan sekitar 17 persen dibandingkan tahun 2023.
"Tahun lalu Seva membukukan performa cukup baik dengan pertumbuhan sekitar 17 persen dibandingkan 2023. Tahun lalu terdapat 17.500 Berita Serah Terima Kendaraan (BTSK) dengan gross transaction value mencapai Rp8,2 triliun,” kata David Thamrin di acara Iftar Seva, Kamis, 6 Maret 2025.
David menambahkan, berdasarkan data Seva, konsumen mereka juga bervariasi, namun yang terbesar berasal dari kelompok Milenial dan Gen Z mencapai 75 persen.
LCGC terlaris
Adapun model-model terlaris yang menjadi incaran konsumen di Seva didominasi segmen Low Cost Green Car (LCGC) seperti Sigra, Calya, dan New Ayla. "Kebanyakan konsumen butuh mobil untuk keluarga, buat kerja, dan mereka prefer yang LCGC," terang David.
"Top 5 model (konsumen Seva), Sigra, Avanza, Rush, Calya, dan New Ayla. Didominasi new LCGC product. Sejalan dengan target marketnya Seva yaitu first car buyer," beber David.
Untuk menstimulus konsumen agar membeli kendaraan, Seva menghadirkan program menarik seperti cashback mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Fasilitas lain yang ditawarkan yakni proses perpanjangan surat kendaraan serta kemudahan kepemilikan lewat partner pembiayaan seperti ACC dan TAF.
Jakarta: Platform digital jual beli mobil baru dan bekas,
Seva merilis pencapaian bisnis mereka sepanjang tahun 2024. Unit bisnis dari Astra Group tersebut meraih total keuntungan sebesar Rp8,2 triliun di tahun 2024.
Hal tersebut diungkapkan oleh Product and Growth Division Head Seva David Thamrin. Menurutnya bisnis Seva mengalami pertumbuhan sekitar 17 persen dibandingkan tahun 2023.
"Tahun lalu Seva membukukan performa cukup baik dengan pertumbuhan sekitar 17 persen dibandingkan 2023. Tahun lalu terdapat 17.500 Berita Serah Terima Kendaraan (BTSK) dengan gross transaction value mencapai Rp8,2 triliun,” kata David Thamrin di acara Iftar Seva, Kamis, 6 Maret 2025.
David menambahkan, berdasarkan data Seva, konsumen mereka juga bervariasi, namun yang terbesar berasal dari kelompok Milenial dan Gen Z mencapai 75 persen.
LCGC terlaris
Adapun model-model terlaris yang menjadi incaran konsumen di Seva didominasi segmen Low Cost Green Car (LCGC) seperti Sigra, Calya, dan New Ayla. "Kebanyakan konsumen butuh mobil untuk keluarga, buat kerja, dan mereka prefer yang LCGC," terang David.
"Top 5 model (konsumen Seva), Sigra, Avanza, Rush, Calya, dan New Ayla. Didominasi new LCGC product. Sejalan dengan target marketnya Seva yaitu first car buyer," beber David.
Untuk menstimulus konsumen agar membeli kendaraan, Seva menghadirkan program menarik seperti cashback mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Fasilitas lain yang ditawarkan yakni proses perpanjangan surat kendaraan serta kemudahan kepemilikan lewat partner pembiayaan seperti ACC dan TAF.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)