Hino melihat pertumbuhan kendaraan komersial akan berlanjut di 2019. Hino
Hino melihat pertumbuhan kendaraan komersial akan berlanjut di 2019. Hino

Hino Proyeksikan Pertumbuhan 12 Persen di 2019

Otomotif industri otomotif hino
Ekawan Raharja • 11 Februari 2019 15:35
Jakarta: Pertumbuhan kendaraan komersial di Indonesia akan terus berlanjut 2019. Sejumlah faktor dinilai akan menjadi suplemen segmen kendaraan komersial di tahun Babi Tanah ini.
 
Hino melihat pertumbuhan kendaraan komersial di 2019 akan terus berlanjut. Bahkan mereka matok target di tahun ini 45 ribu unit, meningkat 12 persen dibandingkan 2018. Bila dirini, penjualan mereka akan dipasok oleh light duty truck 20 ribu unit dan medium duty truck 25 ribu unit.
 
Hal ini didasari oleh pembangunan proyek–proyek infrastruktur yang masih banyak berjalan, logistik, atau segmen kargo yang baik, ditambah tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang. Untuk segmen–segmen potensial lain yang ikut dibidik di tahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hino Proyeksikan Pertumbuhan 12 Persen di 2019
 
“Kami optimis di tahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Diharapkan Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target,” ungkap Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki, Senin (11/2/2019) Hotel Aston Kuningan Jakarta.
 
Sayangnya Mitsubishi Fuso, Hino, dan Isuzu belum mengumumkan target penjualan mereka di 2019. Hanya saja jika membandingkan dengan pencapaian di 2018, target 45 ribu unit yang dipatok Hino, angka ini masih di bawah Mitsubishi Fuso yang di 2018 berhasil meraih 51,4 ribu unit (retail sales).
 
Namun yang pasti, kedigdayaan Hino di segmen medium duty truck (MDT) jai segmen yang diincar oleh pabrikan lainnya, terutama Mitsubishi. Mengingat sektor infrastruktur hingga pertambangan sedang menggeliat di Indonesia.
 
Demi memuluskan target kali ini, Hino akan menambah dealer mereka dari 165 cabang menjadi 188 cabang di 2019. Kemudian merek asal Jepang ini juga menpersiapkan sejumlah improvisasi produk untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif