Klub dan Komunitas

Demi Hobi, FOCI Bangun Pop-up Sirkuit di BSD City

Ekawan Raharja 28 November 2018 07:28 WIB
ferrariklub mobil
Demi Hobi, FOCI Bangun Pop-up Sirkuit di BSD City
Aksi FOCI di Track Day 2018. FOCI
Jakarta: Momen track-day (kebut-kebutan di lintasan) merupakan momen yang sangat ditunggu oleh para member komunitas sportcar atau supercar. Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) juga ingin memfasilitasi anggotanya untuk bisa merasakan performa kuda jingkrak peliharaanya masing-masing.

FOCI akhirnya menggelar track-day pada Sabtu (24/11/2018). Uniknya, komunitas supercar ini membangun lintasan sementara atau pop-up track di kawasan perumahan elit tersebut.



Tercatat acara ini berlangsung meriah karena dihadiri hingga 53 mobil dengan berbagai tipe dan 100 orang lebih yang hadir. Mereka bahkan sebelum menjajal performa mobilnya masing-masing, mendapatkan supervisi dan coaching clinic dari pembalap Renaldi Hutasoit.

“Ferrari Track Day memang acara yang sudah lama dinantikan dan selalu menjadi kegiatan favorit para member untuk menyalurkan hobi dan mempererat kekeluargaan FOCI” ucap Presiden FOCI, Hanan Supangkat, melalui keterangan resminya.



Terlihat TDF, 599 GTO, 430 Scuderia tidak ketinggalan juga edisi terbaru Ferrari; Portofino, 812 Superfast, 488 GTB, 488 Spider dan GTC4 Lusso T dipacu dengan kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan  pameran Ferrari diecast dan spare part garage sale.

Kegiatan track day memang menjadi favorit para petrolhead ini. Bahkan beberapa komunitas lainnya, seperti McLaren Club Indonesia (MCI), menggelar track day hingga ke Sirkuit Sepang Malaysia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id