Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Hino
Hino memiliki jaringan distribusi suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Hino

Layanan Purna Jual

Angkutan Barang Tetap Beropasi, Hino Jamin Layanan Purna Jual

Otomotif Virus Korona hino virus corona covid-19 PSBB psbb di jabodetabek
Ekawan Raharja • 30 April 2020 09:08
Jakarta: Di tengah pandemik virus korona dan bulan Ramadan, sejumlah bisnis logistik harus terus berjalan dengan menggunakan kendaraan komersial. Kondisi ini kemudian coba direspon Hino dengan menyiapkan layanan purna jual demi mendukung keberlangsungan bisnis-bisnis yang mengandalkan kendaraan komersial.
 
Merek asal Jepang ini berkomitmen untuk menjaga bisnis konsumen terus berjalan dengan lancar dengan menjaga jaringan servis dan suku cadang tetap tersedia selama situasi darurat ini. Harapannya dukungan yang diberikan bisa membuat tatanan sosial tetap berjalan, dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.
 
“Kami ingin terus berkontribusi bagi masyarakat dengan menjaga sektor–sektor yang penting tetap berjalan, sehingga tatanan sosial di masyarakat terus berputar. Kami memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di dealer sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus, terutama yang kini banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah Covid-19 in,” Ungkap Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, melalui keterangan tertulisnya.
 
Demi mendukung cita-cita tersebut, Hino tetap mengoperasikan 177 outlet/dealer dengan 568 bay di seluruh Indonesia. Tentu saja operasional di outlet tetap memperhatikan kaidah-kaidah protokol keselamatan dan keamanan selama pandemik virus corona.
 
Angkutan Barang Tetap Beropasi, Hino Jamin Layanan Purna Jual
 
Protokol Keselamatan dan Keamanan Covid-19 di seluruh jaringan seperti pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan konsumen yang datang dengan maksimal yang diperbolehkan masuk 37 derajat celcius. Selain itu di setiap sudut layanan dealer terdapat hand sanitizer sampai penerapan physical distancing dengan kursi tamu, kursi sales counter dan fasilitas ruang tunggu yang diberi jarak 1 meter. Tidak ketinggalan untuk mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh individu yang berada di lokasi dealer dan meminimalkan kontak langsung.
 
Untuk layanan servis kendaraan, langkah–langkah preventif juga dilakukan seperti setiap truk atau bus yang masuk ke dalam bay service akan terlebih dahulu di semprotkan cairan desinfektan, terutama di bagian handle pintu, dan di dalam kabin pengemudi guna mencegah dari ancaman virus.
 
Sementara soal ketersediaan suku cadang, rival Isuzu dan Mitsubishi Fuso ini memiliki jaringan distribusi suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia berkat dukungan part depo dan part shop. Pusat suku cadang berada di Jatake, Tangerang, dan 5 depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makassar. Selain itu ada juga lebih dari 3.404 part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen.
 
“Hino selalu siap dan siaga untuk melayani konsumen setia dalam situasi sulit sekalipun. Untuk itu bagi para konsumen jangan ragu untuk hubungi kami, apapun kebutuhannya, baik itu perawatan, suku cadang, maupun layanan penjualan, Hino selalu hadir untuk bisnis Anda,” tutup Uchida.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif