NEWSTICKER
Tercatat selama 19-23 Februari 2020, pameran untuk seluruh kendaraan yang berada di bawah naungan Astra Grup, termasuk mobil, motor, dan truk, berhasil mencatatkan lebih dari 3.500 surat pemesanan kendaraan (SPK). Medcom.id/Ekawan Raharja
Tercatat selama 19-23 Februari 2020, pameran untuk seluruh kendaraan yang berada di bawah naungan Astra Grup, termasuk mobil, motor, dan truk, berhasil mencatatkan lebih dari 3.500 surat pemesanan kendaraan (SPK). Medcom.id/Ekawan Raharja

Penjualan Otomotif

Pameran Otomotif, Trik Ampuh Genjot Penjualan Grup Astra

Otomotif pameran otomotif astra international
Ekawan Raharja • 24 Februari 2020 11:02
Serpong: Menggenjot penjualan industri otomotif nasional, diperlukan ragam strategi. Bukan hanya untuk grup kecil, namun grup besar otomotif seperti Astra pun wajib menelurkan momen menarik untuk menggenjot penjualan. Salah satu yang mereka lakukan di awal tahun ini adalah menggelar pameran Astra Auto Fest 2020.
 
Tercatat selama 19-23 Februari 2020, pameran untuk seluruh kendaraan yang berada di bawah naungan Astra Grup, termasuk mobil, motor, dan truk, berhasil mencatatkan lebih dari 3.500 surat pemesanan kendaraan (SPK).
 
Menurut keterangan resminya, pameran lintas model kendaraan bermotor ini sukses mencatatkan 3.525 SPK atau setara dengan nilai lebih dari Rp700 miliar. Jumlah ini berhasil melampaui target yang ditentukan sebelumnya yakni 2.000 SPK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami ucapkan terima kasih banyak atas antusiasme pengunjung dalam acara Astra Auto Fest di awal tahun ini. Animo pengunjung dan pembeli turut memeriahkan perayaan ulang tahun Astra ke-63 dalam acara ini," ungkap Project Director Astra Auto Fest 2020, Gunawan Salim, melalui keterangan resminya.
 
Melihat animo yang cukup baik, dia menargetkan pameran serupa akan dilakukan di berbagai kota di Indonesia yakni Bandung, Medan, dan Surabaya. Untuk yang terdekat, rencananya akan diselenggarakan di Kota Kembang pada 16-19 April 2020 di Astra Biz Center Bandung.
 
Salah satu grup otomotif terbesar di Indonesia ini mengakui pameran di awal 2020 adalah bentuk dari komitmen dalam mendorong industri otomotif dan keuangan Indonesia dengan terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Mengingat di awal tahun, penjualan mereka di Januari 2020 mengalami penurunan sekitar 5 persen dari periode yang sama tahun lalu.
 
Melihat data yang diberikan oleh Astra International, di Januari tahun 2020 ini mereka cuma berhasil menjual 40.289 unit mobil berkat sokongan dari Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, dan Peugeot. Sayangnya angka ini lebih rendah dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu yang mencapai 42.202 unit mobil.
 
“Tentunya harapan kami, masyarakat dapat langsung persembahan terbaik dari Astra, yang tidak hanya berkualitas tapi juga terintegrasi. Semoga acara ini sungguh memberikan kemudahan bagi masyarakat, memberikan kesan dan pada akhirnya sampai jumpa di Astra Auto Fest selanjutnya,” tutup Gunawan Salim.
 
Kekompakan ini memang tidak bisa diikuti oleh grup otomotif besar lain di Indonesia seperti Indomobil Group yang juga membawahi beberapa brand otomotif. Mereka masih cenderung menyelenggarakan pameran secara independen. Padahal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen untuk dimanfaatkan. Mengingat biasanya banyak penawaran menarik untuk kepemilikan kendaraan ataupun hal-hal yang berkaitan dengan itu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif