NEWSTICKER
Astra menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar. Astra
Astra menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar. Astra

Program CSR

Bantu Cegah Penyebaran Korona, Astra Punya Cara Sendiri

Otomotif Virus Korona pt astra agro lestari astra international covid-19
Ekawan Raharja • 24 Maret 2020 12:18
Jakarta: Penyebaran virus korona yang cukup masif mengharuskan seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu dalam mengentaskan permasalahan ini. Astra sebagai salah satu bagian dari masyarakat tidak ketinggalan dengan memberikan sejumlah bantuan untuk membantu mengentaskan virus yang menyerang pernafasan manusia itu.
 
Tidak tanggung-tanggung, mereka menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp63 miliar guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19. Bantuan ini terdiri atas alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga desinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).
 
Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp5,5 miliar. Dan dengan satu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia sebesar Rp40 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan ini mereka klaim sebagai bentuk kontribusi Astra untuk bangsa. Dukungan perusahaan asli Indonesia dalam mencegah penyebaran virus corona juga sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.
 
“Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto, melalui keterangan resminya.
 
Tidak hanya Astra saja, ada sejumlah perusahaan dalam negeri lainnya seperti Pertamina Lubricants yang turut memberikan bantukan alat pelindung diri (APD) untuk membantu penanganan penyakit ini lebih cepat. Termasuk memberikan fasilitas pelindung bagi tim medis saat menangani penderita Covid-19 ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif