NEWSTICKER
Renault Triber sudah ada di dealer yang berlokasi di Pluit. Instagram/renault_pluit
Renault Triber sudah ada di dealer yang berlokasi di Pluit. Instagram/renault_pluit

Mobil Baru

Sosok Renault Triber Mulai Kelihatan di Indonesia

Otomotif mobil baru mobil murah renault
Ekawan Raharja • 19 Maret 2020 08:07
Jakarta: Renault sudah memperkenalkan Triber pada pertengahan tahun lalu, dan secara resmi mulai menjual mobil tersebut pada November 2019. Bagi yang tertarik memesan mobil ini, tentu saja ada sedikit titik cerah karena cocoknya mulai kelihatan di Indonesia.
 
Melalui akun Instagram renault_pluit, mereka mengunggah foto sejumlah stok mobil keluarga tersebut. Tampak sudah ada beberapa mobil dengan beragam warna siap untuk dipinang konsumen yang sudah menantikan mobil tersebut.
 
Kemungkinan, foto ini diambil dari rooftop dealer Renault Pluit, dimana tempat penyimpanan stok mobil mereka. Tentu jika sudah ada stoknya di Indonesia, tidak lama lagi akan mulai kelihatan Triber mulai wara-wiri di jalanan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sosok Renault Triber Mulai Kelihatan di Indonesia
 
Soal harga, mobil produksi India ini dipasarkan dengan enam varian yang harganya di mulai dari Rp133 juta sampai Rp169,9 juta (on the road DKI Jakarta). Meski bukan berstatus LCGC, namun harga yang ditawarkan akan beririsan dengan mobil-mobil keluarga produksi dalam negeri.
 
Kita ambil contoh saja, di segmen LCGC tujuh penumpang sudah ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang ada sekarang ini. Bahkan jika membandingkan secara head to head, Sigra bermesin 1.000 cc ditawarkan lebih murah dengan banderol Rp117,5 juta hingga Rp127,9 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Di sektor mesin, Triber mengandalkan mesin BR10 3-silinder segaris 999 cc dengan tenaga 72 daya kuda @6.250 rpm dan torsi 96 nm @3.500 rpm. Mekanis penggerak ini sama dengan yang digunakan oleh Renault Kwid, Clio, dan Dacia Sandero.
 
Sedangkan lawannya, Sigra menggunakan mesin 1KR-VE 998 cc 3-silinder dengan tenaga 66 daya kuda @6.000 rpm dan torsi 89 Nm @4.400 rpm. Secara data teknis, mesin 1.000 Sigra masih kalah kuat dari milik Triber.
 
Kira-kira siapa yang sudah menantikan mobil keluarga bermerek Perancis ini?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif