Booth Isuzu di GIICOMVEC 2024. Isuzu
Booth Isuzu di GIICOMVEC 2024. Isuzu

Isuzu Dapat Sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin, Apa Manfaatnya?

Ekawan Raharja • 06 Juli 2024 17:22
Jakarta: PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meraih sertifikat Indonesia Industri 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) dari Kementerian Perindustrian. Sertifikasi ini menjadi penanda unit usaha dari Astra Group tersebut mendukung program Making Indonesia 4.0 yang merupakan strategi pemerintah untuk memajukan semua ekosistem bisnis Industri di Indonesia dan menjadi Top 10 Ekonomi Global di tahun 2030.
 
INDI 4.0 ini merupakan standar acuan untuk mengukur tingkat kesiapan perusahaan untuk bertransformasi ke era industri 4.0. Terdapat lima pilar penilaian keterkaitan perusahaan dengan industri 4.0, yaitu Manajemen dan organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Pabrik.
 
Pabrikan asal Jepang tersebut sudah melakukan Self Assessment INDI 4.0 pada bulan September 2023, dengan melewati berbagai proses seperti mendapatkan pendampingan dan pengarahan dari Kementerian Perindustrian di bulan Oktober 2023, dilakukan verifikasi lapangan dan dokumen terkait Implementasi Digitalization baik di manufacturing dan distributor pada bulan November 2023.

Isuzu Dapat Sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin, Apa Manfaatnya?
 
Keuntungan lainnya setelah mendapat sertifikasi dari pemerintah ini, rival Hino dan Mitsubishi Fuso ini diakui sebagai perusahaan yang mengikuti Program Making 4.0 dari Kementerian Perindustrian dan menjadi 1 dari 60 perusahaan di Indonesia yang memiliki score INDI 4.0 > 3.0. Bahkan Isuzu menjadi pertama di Indonesia yang memiliki Certificate INDI 4.0 sektor Commercial Vehicle (CV).
 
Baca Juga:
Mengenal Kiprok pada Sepeda Motor, Fungsi, dan Perawatannya

 
Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian, mengatakan pencapaian tersebut sekaligus menjadi bukti visi perusahaan menjadi World Class Manufacturing mulai tercapai, sekaligus dapat meningkatkan performa perusahaan agar lebih baik lagi ke depannya.
 
“Kami berharap keberhasilan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi juga harus terus melakukan transformasi 4.0 di semua lini untuk mencapai operation Excellence dan Act with Customer,” ujar Yusak melalui keterangan resminya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan