Kia Seltos kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp295 juta (on the road DKI Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja
Kia Seltos kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp295 juta (on the road DKI Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Kia Indonesia Berharap All New Seltos jadi Titik Bangkit di Indonesia

Otomotif industri otomotif kia
Ekawan Raharja • 21 Januari 2020 12:11
Jakarta: Tidak ingin penjualannya adem ayem lagi seperti beberapa tahun silam, Kia Indonesia berbenah dengan hadir di bawah manajemen baru dan mobil baru All New Seltos. Bahkan mereka juga berharap mobil ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan mendongkrak penjualannya.
 
Presiden Direktur dan CEO Kia Motors Asia Pacific, Ted Lee, bercerita crossover compact ini diharapkan bisa mendongrak penjualan merek asal Korea Selatan tersebut di tanah air. Dia memberi contoh tuah yang dimiliki All New Seltos yang terjadi di India, bisa juga terjadi di Indonesia dalam menggairahkan pasar.
 
"Dengan hadirnya KIA Seltos produk yang ditawarkan oleh KIA yang baru saja memasuki pasar India pada Agustus lalu, dan juga menghadapi penurunan tren penjualan di industri otomotif, KIA telah naik peringkat ke posisi empat dari total penjualan di November 2019," ujar Ted Lee Senin (20/1/2020) di Kota Kasablanka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini crossover terbaru dari Kia sudah melakukan penampilan pertamanya di India pada Agustus 2020 karena satu-satunya pabrik yang memproduksi mobil ini ada di India. Semanjak diluncurkan, All New Seltos menjadi pilihan bagi masyarakat di Negeri Bollywood tersebut dan mendongkrak penjualan mereka di sana.
 
Ketika diluncurkan di Indonesia, mobil ini masuk ke salah satu pasar gemuk yang memiliki banyak pemainnya. Sebut saja Maxda CX-3, Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, atau Toyota HR-V. Meski demikian, mereka yakin mobil barunya ini akan dapat bersaing dan mendongkrak posisi Kia di kancah otomotif nasional.
 
"Terutama untuk penerapan desain yang mendetail baik interior dan eksterior sulit untuk menemukannya di kelas yang sama. Dalam hal kualitas, saya yakin bahwa the all new Seltos akan memenuhi ekspektasi pasar Indonesia," tegasnya.
 
Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, juga menambahkan tahun ini sudah memiliki target penjualan. Meski demikian, dia enggan membeberkan berapa angka pasti untuk penjualan All New Seltos sepanjang 2020. "Targetnya ada, empat digit sepanjang tahun ini."
 
Kia Indonesia menawarkan All New Seltos dengan 3 varian: E seharga Rp295 juta, EX di harga Rp320 juta, dan EX+ sebagai varian tertinggi senilai Rp355 juta (On the road DKI Jakarta). Kemudian untuk pilihan warna, tersedia Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif