Acara ini diisi oleh pakar pakar di bidang media dan public relation handal acara yang dimulai dari pagi sampai sore. TOSCA
Acara ini diisi oleh pakar pakar di bidang media dan public relation handal acara yang dimulai dari pagi sampai sore. TOSCA

Belajar Menulis Siaran Pers ala TOC

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 02 Juli 2019 09:54
Jakarta: Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) bersama 18 klub Toyota lainnya yang bernaung di bawah Toyota Owner Club (TOC), mengikuti Workshop yang bertema Become A Media Magnet. Di sini para peserta diajari agar setiap komunitas memiliki kemampuan dasar dalam penulisan siaran pers maupun jurnal yang berkaitan dengan setiap kegiatan yang mereka lakukan.
 
Acara ini berlangsung di Satrio Tower Building lantai 16 Jakarta Selatan pada Sabtu (29/6/2019). Beberapa narasumber dari praktisi senior di dunia jurnalistik dari berbagai media ternama di Indonesia diundang untuk memberikan pelatihan tersebut. Mereke memberikan kiat-kiat bagaimana membuat siaran pers mengenai seputar kegiatannya agar bisa menarik bagi media untuk diberitakan.
 
“Kami memberikan kail kepada temen komunitas atau club yang di bawah naungan TOC untuk mengemas acara dan kegiatan komunitas melalui media-media dalam kegiatan yang positif, dan ini salah satu kail yang kita berikan utuk teman teman TOC,” ujar Departemen Head Intreractive Communication PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli H Sijabat, saat membuka acara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belajar Menulis Siaran Pers ala TOC
 
Acara ini diisi oleh pakar pakar di bidang media dan public relation handal acara yang dimulai dari pagi sampai sore. Acara dibagi dalam beberapa sesi, meliputi teknik penulisan artikel dan tehnik foto foto untuk di media oleh para pembicara antara lain Deputy Chief Editor at Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko, Public Relation 7 Marketing Communications Practitioner Vidi Prima, Photography Entusiast Roderick Mozes, dan Managing Director MediaIndonesia.com Cahyo Utomo.
 
Dengan keaktifan komunitas membuat siaran pers bisa membuat dekat hubungan antar media dengan komunitas otomotif. Sehingga nantinya akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan dan bisa berlanjut di berbagai kesempatan di waktu yang mendatang.
 
“Penulisan siaran pers yang menarik, baik dan layak tayang di suatu media, merupakan magnet tersendiri buat media untuk menaikan tulisan teman-teman komunitas. Hal yang sangat perlu diperhatikan antara lain judul berita, isi berita, penulisan yang baik dan benar, serta memenuhi kriteria kriteria jurnalistik,” ujar Cahyo Utomo.
 
Belajar Menulis Siaran Pers ala TOC
 
Acara ini sukses menarik perhatian para peserta yang hadir, dan memperhatikan dengan antusias. Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto, juga mengakui sebuah komunitas otomotif penting dan perlu membuat publikasi media agar bisa menjalin hubungan yang baik dan akrab.
 
“Banyak program kerja kami yang melibatkan dan bersinergi dengan masyarakat umum jika dapat dipublikasikan dengan baik dan benar, seperti kegiatan-kegiatan kampanye tertib berlalu lintas, kampanye anti narkoba, dan kegiatan sosial menjadi progam TOSCA,” ujar Nandang Sugianto yang ikut serta di dalam kegiatan workshop.
 
TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia ) selama ini tergabung ke dalam TOC yang merupakan komunitas otomotif yang dinaungi oleh TAM. TOSCA mempunyai Slogan One Family telah berdiri sejak 30 Oktober 2016, dan sampai saat ini memiliki anggota sekitar 1.500 yang tersebar di 16 Chapter yang ada di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif