Pelat Nomor Bakal Berbentuk Digital?
Pelat nomor digital buatan Rplate. Rplate
California: Dari zaman dahulu pelat nomor yang terpasang di kendaraan bermotor dicetak di atas plat. Cuma di masa depan, pelat nomor bisa saja berbentuk digital dan memiliki fungsi lebih dari sekadar menampilkan nomor kendaraan.

Sebuah perusahaan Rplate membuat sebuah terobosan dengan menciptakan pelat nomor digital. Bentuknya seperti tablet yng dilengkapi dengan kaca pelindung, tampilan monocrom, dan papan sirkuit yang ditenagai oleh baterai.

Kemudian di bagian layarnya menggunakan E Ink-Type Technology. Sehingga pelat nomor ini bisa dilihat di berbagai kondisi.

Rplate membuat ukurannya sesuai dengan ukuran pelat nomor di Amerika Serikat. Sehingga pelat nomot digital ini bisa diletakan di tempat pelat nomor biasanya.


Salah satu keunggulan pelat nomor ini adalah sudah terhubung dengan server. Sehingga ketika terjadi pergantian pelat nomor, pemilik kendaraan tidak perlu susah-susah untuk membuat pelat nomor baru dan mengganti stikernya.

Pelat nomor digital ini pun bisa memberikan berbagai macam pesan. Mulai dari iklan hingga berbagai pesan khusus lainnya. Seperti contoh ketika mobil hilang dicuri, maka pelat nomor ini menunjukan pesan mobil curian. Tapi untuk penggunaan di motor dan penggunaan di kota seperti Jakarta, rasanya sangat riskan. Mengingat pelat nomor ini sangat gampang tersenggol pengendara lainnya.

Rplate menjual pelat nomor digital ini seharga USD599 atau berkisar Rp8,3 juta. Kemudian untuk biaya langganan dihargai USD7 per bulan.



(UDA)