medcom.id: Sejak dirilisnya BMW i8 pada Juni 2014 lalu di Jerman, Agustus ini pengiriman unitnya sudah mulai dilakukan pada konsumen yang memesan lebih awal. Tapi belum lagi mobil tersebut banyak beredar, Jon Sibal yang merupakan seorang desainer grafis, mulai melakukan rekayasa BMW i8 versi racing.
Hasilnya terlihat cukup sempurna, lantaran aplikasi warna abu-abu cenderung dengan list hitam di bagian-bagian pembatasnya, membuat mobil tersebut sangat sporty. Body mobil sengaja dibikin gambot seperti layaknya tampilan mobil balap ala DTM (Deutsche Tourenwagen-Meisterschaft) atau balap touring di Jerman.
Torehan sketsa model balap pada i8 di tangan Jon Sibal, patut mendapat acungan jempol. Dimana hampir semua bagian ia rancang dengan sangat apik. Termasuk penambahan lekuk-lekuk komponen body untuk fungsi aerodinamika. Kemudian penambahan sayap belakang untuk menjaga tekanan downforce tetap tinggi.
Ekspektasi model balap pada i8, tentunya bukan sekadar ekspektasi saja. Lantaran dari basis desain mobil ini saja sudah sangat sporty dan layak disebut sebagai mobil balap. Namun banyak juga yang menyatakan bahwa mobil ini hanya sebuah mobil hybrid dengan performa tinggi.
Tapi tetap layak untuk diaplikasi ke mobil balap bukan!
medcom.id: Sejak dirilisnya BMW i8 pada Juni 2014 lalu di Jerman, Agustus ini pengiriman unitnya sudah mulai dilakukan pada konsumen yang memesan lebih awal. Tapi belum lagi mobil tersebut banyak beredar, Jon Sibal yang merupakan seorang desainer grafis, mulai melakukan rekayasa BMW i8 versi
racing.
Hasilnya terlihat cukup sempurna, lantaran aplikasi warna abu-abu cenderung dengan list hitam di bagian-bagian pembatasnya, membuat mobil tersebut sangat sporty. Body mobil sengaja dibikin gambot seperti layaknya tampilan mobil balap ala DTM (
Deutsche Tourenwagen-Meisterschaft) atau balap
touring di Jerman.
Torehan sketsa model balap pada i8 di tangan Jon Sibal, patut mendapat acungan jempol. Dimana hampir semua bagian ia rancang dengan sangat apik. Termasuk penambahan lekuk-lekuk komponen body untuk fungsi aerodinamika. Kemudian penambahan sayap belakang untuk menjaga tekanan
downforce tetap tinggi.
Ekspektasi model balap pada i8, tentunya bukan sekadar ekspektasi saja. Lantaran dari basis desain mobil ini saja sudah sangat
sporty dan layak disebut sebagai mobil balap. Namun banyak juga yang menyatakan bahwa mobil ini hanya sebuah mobil
hybrid dengan performa tinggi.
Tapi tetap layak untuk diaplikasi ke mobil balap bukan!
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)