Jakarta: GAC International menegaskan komitmennya untuk berkembang di pasar otomotif Indonesia dengan kunjungan langsung para petinggi di booth Aion pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Kehadiran GAC International di ajang ini diwakili oleh Vice President of GAC Group, Yu Jun, kemudian President of GAC International, Wei Haigang, dan Vice President of GAC International, Wang Shunsheng.
Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap ekspansi Aion di Indonesia, tetapi juga menegaskan posisi strategis Indonesia dalam rencana pertumbuhan GAC International di Asia Tenggara. Dengan dukungan penuh dari GAC International, perwakilan mereka di Indonesia berkomitmen untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri kendaraan listrik di Tanah Air.
“Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk pertumbuhan industri otomotif, khususnya dalam adopsi kendaraan listrik. Kami melihat peluang besar ini untuk memperluas kehadiran GAC Group dan menghadirkan inovasi kendaraan listrik berkualitas tinggi bagi konsumen Indonesia," buka Wei Haigang.
"Tahun ini, kami rencana untuk menghadirkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia, dua diantaranya termasuk line up Aion dan mobil sesuai kebutuhan market Indonesia. Kami tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga berkomitmen untuk membangun pabrik dan mendukung produksi lokal guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menjadikannya sebagai basis ekspor untuk kawasan Asia Tenggara, guna menjadikan Indonesia sebagai basis manufaktur dan ekspor di kawasan," lanjutnya.
Sebagai bagian dari strategi ekspansinya, GAC International memimpin perluasan jangkauan GAC Group ke pasar global, termasuk Indonesia. Selain menghadirkan model unggulan, ekspansi ini juga membuka peluang bagi merek lain untuk menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai belahan dunia. Rencana ini mencerminkan pentingnya pasar Indonesia dalam strategi pertumbuhan global.
Group otomotif asal China ini juga telah menjalin kerja sama strategis dengan Indomobil untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia. Kerja sama ini mencakup aspek distribusi, penjualan, serta pengembangan manufaktur lokal. Sebagai langkah awal, pabrik di Cikampek, Jawa Barat, akan mulai memproduksi AION V dalam waktu dekat untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia yang terus meningkat.
Jakarta: GAC International menegaskan komitmennya untuk berkembang di
pasar otomotif Indonesia dengan kunjungan langsung para petinggi di booth Aion pada Indonesia International Motor Show (
IIMS) 2025. Kehadiran GAC International di ajang ini diwakili oleh Vice President of GAC Group, Yu Jun, kemudian President of GAC International, Wei Haigang, dan Vice President of GAC International, Wang Shunsheng.
Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap ekspansi Aion di Indonesia, tetapi juga menegaskan posisi strategis Indonesia dalam rencana pertumbuhan GAC International di Asia Tenggara. Dengan dukungan penuh dari GAC International, perwakilan mereka di Indonesia berkomitmen untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri kendaraan listrik di Tanah Air.
“Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk pertumbuhan industri otomotif, khususnya dalam adopsi kendaraan listrik. Kami melihat peluang besar ini untuk memperluas kehadiran GAC Group dan menghadirkan inovasi kendaraan listrik berkualitas tinggi bagi konsumen Indonesia," buka Wei Haigang.
"Tahun ini, kami rencana untuk menghadirkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia, dua diantaranya termasuk line up Aion dan mobil sesuai kebutuhan market Indonesia. Kami tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga berkomitmen untuk membangun pabrik dan mendukung produksi lokal guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menjadikannya sebagai basis ekspor untuk kawasan Asia Tenggara, guna menjadikan Indonesia sebagai basis manufaktur dan ekspor di kawasan," lanjutnya.
Sebagai bagian dari strategi ekspansinya, GAC International memimpin perluasan jangkauan GAC Group ke pasar global, termasuk Indonesia. Selain menghadirkan model unggulan, ekspansi ini juga membuka peluang bagi merek lain untuk menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai belahan dunia. Rencana ini mencerminkan pentingnya pasar Indonesia dalam strategi pertumbuhan global.
Group otomotif asal China ini juga telah menjalin kerja sama strategis dengan Indomobil untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia. Kerja sama ini mencakup aspek distribusi, penjualan, serta pengembangan manufaktur lokal. Sebagai langkah awal, pabrik di Cikampek, Jawa Barat, akan mulai memproduksi AION V dalam waktu dekat untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia yang terus meningkat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)