medcom.id, Jakarta: Kegiatan mudik saat lebaran seakan mendarah daging bagi masyarakat Indonesia. Tak jarang mereka membeli mobil baru untuk menunjang aktivitas yang rutin terjadi setiap tahunnya itu.
"Lebaran kan tujuannya untuk pergi silahturahmi dan biasanya ramai-ramai. Kalau membahas kendaraan yang banyak dicari, sudah pasti kendaraan penumpang low multi purpose vehicle (LMPV) dan low cost green car (LCGC)," terang 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, saat press conference Suzuki Tripl3Bonus pada (31/5/2016) di Hard Rock cafe Jakarta.
Tren mudik dengan kendaraan LCGC dan LMPV sudah mendominasi sejak dua tahun yang lalu. Alasan keduanya dipakai karena harganya yang terjangkau dan muatnya banyak.
"Yang lebih disukai passenger car dengan tujuh penumpang. Dalam beberapa tahun ini LCGC dan LMPV. Sebelum ada keduanya, yang dipakai kendaraan apa saja yang penting muat banyak dan bisa mudik," lanjutnya.
Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang pulang kampung dengan mobil, membuat para agen pemegang merek (APM) bersiap-siap mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK). Bahkan selama menjelang lebaran, tren pembelian mobil akan meningkat.
"Kami memprediksi akan terjadi peningkatan penjualan mobil sekitar 20 persen. Jika penjualan kami di sekitar 7.000-8.000 unit, maka di bulan Juni ini bisa sekitar 8.500 unit," lanjut Makmur.
Tentu saja peningkatan tren penjualan mobil baru menjelang lebaran tidak hanya dirasakan oleh Suzuki saja. Beberapa pabrikan lain seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, dan beberapa APM lainnya juga akan merasakan kondisi yang serupa, mendulang SPK menjelang lebaran.
medcom.id, Jakarta: Kegiatan mudik saat lebaran seakan mendarah daging bagi masyarakat Indonesia. Tak jarang mereka membeli mobil baru untuk menunjang aktivitas yang rutin terjadi setiap tahunnya itu.
"Lebaran kan tujuannya untuk pergi silahturahmi dan biasanya ramai-ramai. Kalau membahas kendaraan yang banyak dicari, sudah pasti kendaraan penumpang
low multi purpose vehicle (LMPV) dan
low cost green car (LCGC)," terang 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, saat press conference Suzuki Tripl3Bonus pada (31/5/2016) di Hard Rock cafe Jakarta.
Tren mudik dengan kendaraan LCGC dan LMPV sudah mendominasi sejak dua tahun yang lalu. Alasan keduanya dipakai karena harganya yang terjangkau dan muatnya banyak.
"Yang lebih disukai
passenger car dengan tujuh penumpang. Dalam beberapa tahun ini LCGC dan LMPV. Sebelum ada keduanya, yang dipakai kendaraan apa saja yang penting muat banyak dan bisa mudik," lanjutnya.
Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang pulang kampung dengan mobil, membuat para agen pemegang merek (APM) bersiap-siap mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK). Bahkan selama menjelang lebaran, tren pembelian mobil akan meningkat.
"Kami memprediksi akan terjadi peningkatan penjualan mobil sekitar 20 persen. Jika penjualan kami di sekitar 7.000-8.000 unit, maka di bulan Juni ini bisa sekitar 8.500 unit," lanjut Makmur.
Tentu saja peningkatan tren penjualan mobil baru menjelang lebaran tidak hanya dirasakan oleh Suzuki saja. Beberapa pabrikan lain seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, dan beberapa APM lainnya juga akan merasakan kondisi yang serupa, mendulang SPK menjelang lebaran.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)