Wuling Almaz varian Smart diniagakan dengan harga mulai dari Rp263,8 juta (on the road Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja
Wuling Almaz varian Smart diniagakan dengan harga mulai dari Rp263,8 juta (on the road Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja

Wuling Gratiskan Fitur WIND untuk Pemilik Almaz

Otomotif giias wuling motors GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 23 Juli 2019 08:12
BSD City: Wuling Motors hadirkan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) untuk model Wuling Almaz terbaru. Bagi konsumen yang sebelumnya sudah membeli Almaz juga tidak perlu berkecil hati karena mereka juga bisa mendapatkan fitur ini secara cuma-cuma.
 
Merek otomotif asal Tiongkok ini akhirnya memberikan fitur ini bagi pemilik Almaz secara gratis. Pemilik Almaz 5 Seater bisa mengunjungi dealer resmi untuk melakukan software update, agar fitur Wind dapat digunakan.
 
"Konsumen bisa melakukan update WIND, khusus bagi pemilik Almaz 5-seater secara gratis di dealer resmi Wuling," ungkap Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Hidayat, Senin Malam (22/7/2019) di GIIAS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taufik S Hidayat menambahkan bahwa tidak ada penambahan komponen untuk instalasi fitur voice command (perintah suara) tersebut. Pihak dealer hanya melakukan pembaruan piranti lunak dengan estimasi waktu sekitar satu jam.
 
Sayangnya fitur pintar ini hanya bisa dipasang untuk model SUV itu saja. Untuk model lainnya belum terpikirkan apakah disematkan atau tidak.
 
"Kami targetkan selama 3 bulan kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini, estimasinya dalam sehari dealer bisa terima minimal 8 unit," ujar Taufik.
 
WIND Ini merupakan fitur voice comannd yang memberikan kemudahan bagi penghuni kabin Almaz. Uniknya, perintah suara yang digunakan sudah bisa menerima Bahasa Indonesia. Untuk mengaktifkan Wind, penumpang cukup memberi perintah suara, untuk mengoperasikan sejumlah fitur pendukung seperti telepon, membuka menutup kaca, menyalakan AC termasuk mengatur suhu, serta buka-tutup sunroof.
 
Fitur voice command ini sesungguhnya bukan hal baru, dan biasanya ada di mobil-mobil premium Eropa. Selain itu, DFSK juga sudah memiliki teknologi serupa dengan nama i-Talk hanya saja hingga saat ini mereka belum merilis teknologi tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif