PT AIU langsung membuka 11 dealer DFSK di berbagai daerah di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
PT AIU langsung membuka 11 dealer DFSK di berbagai daerah di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Langkah Berani PT AIU Ekspansi 11 Dealer DFSK

Otomotif industri otomotif DFSK
Ekawan Raharja • 12 November 2019 11:29
Jakarta: PT Auto Indo Utama (AIU) baru saja meresmikan 11 dealer baru untuk DFSK yang tersebar di berbagai wilayah se-nusantara. Langkah berani ini coba di ambil oleh AIU setelah melihat peluang cukup baik yang ditawarkan oleh mobil-mobil Tiongkok, termasuk DFSK, di tanah air.
 
Presiden Direktur PT AIU, Andee Y Yoestong, hampir semua dealer ini adalah investasi baru miliknya, dan hanya satu dealer di Makassar yang dulu adalah dealer Chevrolet diubah menjadi dealer mereka. "Investasinya banyaklah, tidak usah disebutkan," buka Andee di Dealer DFSK Pondok Indah Senin (11/11/2019).
 
Ketika disinggung mengenai penjualan DFSK yang masih kecil terhadap pasar otomotif Indonesia, dia tidak risau. Menurutnya di tengah kondisi otomotif yang ada sekarang, penjualan merek Tiongkok ini masih tumbuh dan sudah melewati pencapaian tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ekonomi turun iya tetapi kendaraan itu tetap menjadi kebutuhan. Kalau dilihat dari data Gaikindo, yang naik mobil-mobil merek China, DFSK mungkin jadi merek yang ikut," sambungnya.
 
Langkah Berani PT AIU Ekspansi 11 Dealer DFSK
 
Bila melihat data wholesale Gaikindo 2018, DFSK berhasil menjual 1.222 unit sepanjang tahun. Kondisi berbeda di Januari-September 2019, saudara perantau Wuling Motors ini sudah berhasil menjual 2.638 unit atau sudah dua kali lipat dari pencapaian tahun lalu.
 
Pencapaian ini yang kemudian diliat oleh Andee Y Yoestong untuk mengembangkan bisnisnya dengan membangun dealer DFSK. Terlebih dengan instingnya yang sudah berkecimping di dunia otomotif selama 20 tahun lebih bersama Ford, Chevrolet, Nissan, Datsun, dan Hino membuatnya akhirnya mantab berbisnis dengan pemain muda satu ini.
 
"PT AIU ini sudah memiliki pengalaman panjang di dunia otomotif, dan melihat peluang besar hadir bersama dengan DFSK di tanah air. Kami yakin dengan kendaraan-kendaraan berkualitas tinggi dan padat teknologi modern, investasi pabrik yang besar di Cikande Banten, dan dukungan manajemen yang berorientasi terhadap kepuasan konsumen membuat PT AIU mantab berbisnis bersama DFSK di tanah air," ungkap Andee Y Yoestong.
 
Selain itu, dia melihat ke depannya bahwa merek ini memiliki mobil listrik yang cukup potensial jika di bawa ke Indonesia. Sehingga dealer-dealer yang disiapkan ini bisa mengantisipasi bila DFSK mulai menjual DFSK Glory E3 di masa depan.
 
"Bayangkan saja 400 kilometer cukup dengan Rp100 ribu, murah ini. Siapa yang tidak tertarik?"
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif