Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan banderol harga Rp533 juta (0ff-the-road). Pekik
Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan banderol harga Rp533 juta (0ff-the-road). Pekik

Volkswagen Tiguan Allspace Rakitan Indonesia Mulai Mengaspal

Otomotif mobil baru volkswagen
Ekawan Raharja • 02 Oktober 2019 19:20
Jakarta: Volkswagen Indonesia kini sudah mulai mendistribusikan Tiguan Allspace kepada konsumen di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) yang dipasarkan untuk masyarakat adalah hasil rakitan Indonesia dan kembali menyambung sejarah Volkswagen di sektor perakitan dalam negeri.
 
Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, menjelaskan Tiguan Allspace ini merupakan hasil rakitan dari fasilitas yang berlokasi di Cikampek Jawa Barat. Fasilitas ini adalah hasil kerja sama antara merek Volkswagen dengan Indomobil Group, yang kini memproduksi yakni Tiguan Allspace.
 
"Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia” lanjut Andrew.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiguan Allspace pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kini konsumen yang sudah melakukan pemesanan SUV tujuh penumpang ini bisa bernafas lega karena Volkswagen sudah mulai mendistribusikan mobil tersebut kepada konsumen di tanah air.
 
Volkswagen Tiguan Allspace Rakitan Indonesia Mulai Mengaspal
 
Sebagai tanda dimulainya distribusi Tiguan Allspace kepada konsumen dimulai, PT GMM mengundang lima konsumen mereka di acara serah terima kunci. “Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia."
 
Seremoni ini juga menjadi tanda dan memperpanjang sepak terjang Volkswagen di tanah air sejak 1952. Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi merek asal Jerman ini karena banyaknya konsumen dan loyalitas yang ditunjukan melalui komunitas pecinta Volkswagen, serta berkembangnya konsumen baru yang menunjukkan ketertarikannya pada merek otomotif asal Jerman ini.
 
Volkswagen yakin Tiguan Allspace dapat mencuri perhatian konsumen karena memiliki konfigurasi tujuh penumpang dengan banderol Rp598 juta (on the road Jakarta). Tiguan Allspace bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari SUV tujuh penumpang seperti Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe.
 
Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya. SUV tujuh penumpang ini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.
 
Secara ukuran, mobil ini menjadi lawan yang sepadan untuk CR-V dan Santa Fe karena memiliki harga yang mirip. Sebagai perbandingan saja, CR-V ditawarkan dengan harga mulai dari Rp444,5 juta hingga Rp518 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif