Ilustrasi. Deltalube
Ilustrasi. Deltalube

Kegiatan Otomotif

Rasa Filantropi Insan Otomotif untuk Cianjur

Ekawan Raharja • 26 November 2022 12:00
Cianjur: Gempa berkekuatan 5.6 skala richter di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21-11-2022) membuat sejumlah rumah dan bangunan lainnya luluh lantak hingga sejumlah korban jiwa. Kondisi ini kemudian mengetuk hati para insan otomotif untuk berbondong-bondong meringankan beban korban gempa bumi melalui bantuan yang disalurkan.
 
PT TRKM Group, produsen pelumas Deltalube, tergerak untuk memberikan bantuan secara langsung ke daerah bencana pada Kamis (24-11-2022). Bantuan pada bencana alam ini difokuskan pada peralatan medis yang meliputi P3K dan obat-obatan, serta bahan makanan instan, pakaian, dan popok bayi. 
 
"Peristiwa bencana alam di Cianjur tentu saja mengetuk hati setiap orang, tidak terkecuali kami. Kami berusaha secepatnya untuk mengirimkan bantuan ke Cianjur, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," buka Manager PR & CSR PT TRKM Group, Indra Aditya melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rasa Filantropi Insan Otomotif untuk Cianjur
 
"Mengingat tingginya korban jiwa dan luka-luka di sana, kami fokus memberikan bantuan kepada para tenaga medis dengan mensuplai peralatan P3K dan obat-obatan," detail Brand Manager PT TRKM Group, Resa Azhara.
 
Bantuan diterima oleh perwakilan Dinas Kabupaten Cianjur dan langsung didistribusikan ke sejumlah posko bencana di daerah yang terdampak. Berdasarkan pantauan langsung tim, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Beberapa gempa susulan, terpantau masih terjadi.
 
“Bencana alam ini kembali mengingatkan kita, agar selalu waspada dan tanggap terhadap bencana. Semoga daerah terdampak bencana ini dapat segera pulih,” tutup Resa. 
 
Rasa Filantropi Insan Otomotif untuk Cianjur
 
Selain itu, Toyota Indonesia menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Pada tahap pertama, bantuan berupa kelengkapan dapur umum dan bahan makanan untuk satu bulan ke depan, fasilitas MCK dan sanitasi, serta aliran listrik senilai Rp250 juta diserahkan per 24 November 2022.
 
“Kami sangat berduka dan prihatin atas penderitaan yang dialami masyarakat para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Sebagai bentuk empati terhadap penderitaan yang dialami para korban bencana, kami telah berkoordinasi dengan BPBD serta dealer setempat untuk memberikan dan menyalurkan bantuan tersebut  guna  meringankan beban mereka. Kami berharap, warga Cianjur yang terdampak gempa bumi ini  bisa segera bangkit dari musibah ini  agar dapat beraktivitas serta bermobilitas kembali,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif