Auto2000 Glodok Plaza dilengkapi dengan coworking space. Auto2000
Auto2000 Glodok Plaza dilengkapi dengan coworking space. Auto2000

Peristiwa Unik

Selain Menjual Mobil, Dealer Ini juga Siapkan Tempat Kerja

Otomotif toyota peristiwa unik
Ekawan Raharja • 09 Februari 2020 09:11
Jakarta: Layanan di dealer resmi terus ditingkatkan untuk mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen mereka sembari memeriksakan mobilnya. Bahkan kini, dealer resmi satu ini sampai-sampai menyediakan lokasi kerja berupa coworking space untuk pelanggannya.
 
Auto2000 Glodok direnovasi dengan fasilitas ruang kerja untuk konsumen mereka sembari memperbaiki mobilnya dan tetap bisa melanjutkan usahanya. Dealer merek Toyota ini membuat fasilitas coworking karena kawasan Glodok menyatukan kawasan bisnis dengan kawasan pemukiman yang merupakan para pelaku bisnis setempat yang sudah tinggal dan menjalankan usaha secara turun temurun.
 
“Uniknya, potensi pasar ini tidak berubah hingga sekarang. Di lain pihak, bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh sentuhan penyegaran agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu pesat dan perubahan kebutuhan pengguna setia Toyota. Apalagi penjualan mobil di kawasan ini juga sangat kompetitif, sehingga kami memutuskan untuk melakukan renovasi pada bangunan Auto2000 Glodok Plaza agar dapat memenuhi ekspektasi Auto Family sebagai pelanggan setia,” jelas Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2, Ardian Nur, Sabtu (8/2/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Menjual Mobil, Dealer Ini juga Siapkan Tempat Kerja
 
Mereka mengklaim dealer ini mengutamakan desain yang sesuai dengan para milenial yang membutuhkan coworking space untuk bekerja. Bahkan Konsumen bisa memanfaatkan area ini tanpa dikenakan biaya. Termasuk adanya fasilitas wifi dan proyektor untuk presentasi.
 
Konsep ini dipilih karena tidak terlepas dari pangsa pasar Auto2000 Glodok Plaza dari kalangan millenial, usia 21-34 tahun, mencapai 27 persen dan Gen-X, usia 35-49 tahun, mencapai 45 persen, yang mana keduanya masuk ke dalam usia produktif dengan tuntutan pekerjaan tinggi. Artinya, dengan mengusung konsep bergaya digital dengan lingkungan kerja nyaman, dealer berusaha untuk keluar dari pakem tradisional showroom mobil yang berorientasi penjualan dengan memberikan pengalaman unik segmen pasar terbesarnya untuk menunjang aktivitas bisnis mereka yang bergerak cepat dan dinamis.
 
Dealer ini menempati luas lahan 129 meter per segi dengan luas bangun empat lantai seluas 537 meter persegi. Sayangnya dealer ini hanya menawarkan layanan penjualan, tanpa adanya perbaikan mobil. Untuk menunjang layanan Aftersales, dealer resmi di Jakarta Barat ini memiliki satu unit layanan THS-Auto2000 Home Service untuk layanan perawatan mobil pelanggan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif