Setelah sepuluh tahun kejuaraan gokart internasional kembali diselenggarakan di Sentul. Eshark Rok Cup
Setelah sepuluh tahun kejuaraan gokart internasional kembali diselenggarakan di Sentul. Eshark Rok Cup

Balap Mobil

Asian Karting Open Championships kembali ke Sirkuit Gokart Sentul

Otomotif balap mobil
M. Bagus Rachmanto • 10 Februari 2020 17:16
Jakarta: Federasi tertinggi dunia untuk olahraga gokart, The Commission Internationale de Karting (CIK) rampung melakukan inspeksi Sirkuit Internasional Karting Sentul yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
 
Alhasil sirkuit ini mendapatkan penilaian baik dan laik untuk ajang gokart internasional. Ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020 pun kembali digelar di Tanah Air setelah absen selama sepuluh tahun.
 
Gelaran AKOC kali ini merupakan hasil kerja sama antara PT. Sarana Lintasan Indonesia (SLI) sebagai pengelola Sentul Karting Circuit, RFT Motor Sport dan Tanada Racing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami selaku pengelola Sirkuit Sentul merasa senang bahwa Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka Asian Karting Open Championships 2020. Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional. Semoga saja ajang Asian Karting Open Championships ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan,” ujar Direktur PT. SLI Kemas Haikal saat jumpa pers di Jakarta, Senin (10/2/2020).
 
Menurut rencana, ajang balap AKOC di Sirkuit Sentul bakal diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang. Saat ini tercatat sudah sebanyak lebih kurang 50 peserta yang akan ikut ajang AKOC.
 
"Saya senang sekali bahwa Sentul dapat kembali menggelar ajang gokart internasional. Seperti kita tahu, gokart merupakan dasar dari olaharaga balap, sehingga para peserta yang rata-rata terdiri dari anak-anak hingga remaja ini bisa mendapatkan tempat yang layak untuk berkompetisi. Terima kasih untuk usaha dan kerja keras yang ditunjukkan oleh pihak-pihak terkait untuk membuat Sentul bisa menggelar AKOC 2020," tambah direktur RFT Motor Sport, Rifat Sungkar di kesempatan yang sama.
 
Tahun depan sudah dikonfirmasi akan ada empat ajang internasional yang siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional karting Sentul. Yaitu dua putaran Asia Rok Cup, satu putaran X30 Asia Cup dan AKOC. Untuk AKOC akan digelar sebanyak lima putaran dan menjadi laga pembuka untuk kejuaraan ini.
 
Jika tidak ada perubahan rencana, Round-1 akan digelar pada 14-16 Februari 2020 di Sentul International Circuit. Round-2 digelar 18-19 April 2020 di Beijing, Tiongkok.
Round-3 pada 6-7 Juni 2020 di Kartodromo De Coloane Circuit, Macao Tiongkok. Sementara Round-4 pada 19-20 September 2020 di Carmona Race Track, Philipina dan Round-5 pada 5-6 Desember 2020 di Kartodromo De Coloane Circuit, Macao tiongkok.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif