Toyota Alphard yang terindikasi merupakan produksi Agustus hingga September 2019. Toyota
Toyota Alphard yang terindikasi merupakan produksi Agustus hingga September 2019. Toyota

Recall Mobil

Toyota Alphard Recall Karena Masalah di Sabuk Pengaman

Otomotif recall mobil
Ekawan Raharja • 06 Mei 2020 07:46
Jakarta: Toyota kembali mengumumkan program recall untuk mobil yang mereka pasarkan di Indonesia. Kali ini Program tersebut ditujukan kepada pemilik Alphard dan Vellfire yang ada di Indonesia untuk memeriksakan mobil kesayangannya tersebut.
 
Program recall untuk multi purpose vehicle (MPV) premium tersebut terkait dengan sabuk pengaman yang menjadi salah satu fitur keamanan penting dalam berkendara. Merek asal Jepang itu menemukan indikasi malfungsi karena mekanisme penguncian yang kurang sempurna. Hal ini dapat menyebabkan penumpang tidak dapat tertahan dengan benar dalam benturan tertentu, sehingga meningkatkan risiko cidera.
 
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, menjelaskan untuk mobil yang terindikasi merupakan produksi Agustus hingga September 2019. Jumlahnya pun terbilang tidak begitu banyak, hanya 305 unit mobil dan kini sedang dihubungi oleh pihak Toyota untuk memberitahukan mengenai program recall ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alphard ini (recall) bukan sesuatu yang upnormal. Memang dari setiap saat selalu ada situasi dimana kita harus melakukan recall. Jadi memang ada recall untuk Alphard, itu dilakukan pergantian sabuk pengaman untuk beberapa produk tertentu yaitu di tahun 2019," ungkap Anton Jimmy Suwandi Selasa (5/5/2020) melalui teleconference.
 
Anton meminta konsumen untuk menghubungi pihak dealer dan melakukan booking service untuk pemeriksaan mobilnya. Apabila di daerahnya tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka bisa berkunjung ke bengkel, dan apabila di daerahnya melakukan penerapan PSBB maka akan ada tim mobile service yang akan datang berkunjung. Setelah tim mobile service memeriksa dan menemukan ada indikasi malfungsi, maka pemilik akan dibuatkan jadwal lanjutan untuk disesuaikan dengan jadwal bengkel buka setelah PSBB.
 
Perbaikan untuk pergantian sabuk pengamanan ini akan memakan waktu pengerjaan 30 menit - 4 jam. Anton menjamin bahwa seluruh pergantian ini bebas biaya alias gratis. Jadi silahkan di cek Alphard kesayangan, kena recall?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif